PENTING! 7 Manfaat Buah Pepaya Ini Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

Selasa 29-08-2023,00:20 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Siapa disini yang tidak mengetahui buah pepaya, bahkan mungkin masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini.

Buah pepaya juga memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh kita, hal tersebut karena di dalam buah pepaya mengandung banyak nutrisi yang tubuh kita butuhkan.

Bahkan kebanyakan orang juga menganggap bahwa pepaya menjadi buah yang mampu mengatasi sembelit karena melancarkan sistem pencernaan. Akan tetapi jika mengonsumsi buah-buahan baik untuk menunjang kesehatan tubuh.

Sedangkan apalagi jika kalian mengimbanginya dengan konsumsi sayuran dan makanan yang kaya aja nutrisi lainnya. Bahkan selain itu dimana imunitas tubuh akan meningkat jika kalian juga rutin berolahraga dan tubuh terlindungi dari berbagai infeksi penyakit.

Buah pepaya ini memiliki atau berbentuk lonjong dengan tekstur yang tidak beraturan, sedangkan untuk warnanya yakni berwarna hijau oranye dan daging buah sedikit kemerahan.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Cermai untuk Kesehatan, No 1 Baik bagi Kanker

Bahkan pepaya termasuk buah yang rendah kandungan kalorinya, dan buah dengan biji berwarna hitam berbentuk bulat juga mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh.

Seperti yakni termasuk vitamin C, A, B1, B5, B3, K, E, serat, kalsium, folat, magnesium dan asam folat. Berikut adalah 7 manfaat buah pepaya yang baik untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Hal tersebut karena kandungan vitamin a pada buah pepaya, diyakini mampu menjaga kesehatan kornea mata. Bahkan bisa menghasilkan kelembapan yang cukup untuk melumasi dan mencegah mata kering.

Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Adanya kandungan vitamin E, C dan A pada buah pepaya ini juga mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh, dimana sehingga kamu akan terhindar dari penyakit infeksi seperti flu dan pilek.

Bisa Melancarkan Pencernaan

Jika kalian mengonsumsi pepaya juga sangat baik untuk sistem pencernaan, dimana adanya kandungan enzim papain pada buah ini membuat protein menjadi lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Bahkan dalam sebuah studi juga membuktikan, dimana bahwa jika rutin mengonsumsi pepaya selama setidaknya 40 hari membantu menyembuhkan perut kembung dan sembelit.

Kategori :