Keren, SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Pertahankan Juara I dalam Karnaval

Sabtu 26-08-2023,08:25 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SALAWI - Mengikuti lomba karnaval tingkat kecamatan merupakan agenda tahunan SMP Negeri 2 Margasari. Karnaval tahun ini digelar Selasa (22/8) dengan menggambil  start di Lapangan Barat Desa Margasari, Kecamatan Margasari

Kepala SMP Negeri 2  Margasari  Nuridin SPd menyatakan, tahun ini kegiatan diikuti 250 siswa-siswi didammpingi seluruh guru dan tenaga administrasi sekolah. 

"Kontingen mengusung properti berupa  replika pesawat tempur, teknologi aplikasi dan kincir air tenaga surya sesuai tema lomba karnaval," ujarnya.

Sekolah yang dipimpinnya menyuguhkan atraksi menarik  seperti drum band, calung, tari sintren, tari beksan wanara, karawitan, barongsai  sepanjang rute karnaval. 

Salah satu pertunjukan yang cukup menarik perhatian dan mendapat apresiasi masyarakat adalah tari tradisional sintren. Tarian dibawakan oleh 30 siswi dengan busana sintren merah menyala dilengkapi dengan kaca mata hitam. 

“Para penari melenggak-lenggok di sepanjang jalan bak penari profesional dengan iringan musik calung secara live. Para penontonpun menyambut kontingen ini dengan penuh antusias," cetusnya. 

Berdasarkan keputusan panitia karnaval, sekolah meraih juara I. Hal ini tentu membuat seluruh warga sekolah merasa senang dan bangga. 

“Kami berharap karnaval ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme seluruh warga sekolah dan membentuk profil pelajar pancasila yang sejalan dengan Kurikulum Merdeka," ungkapnya.

Kategori :