Ini Dia 4 Manfaat Buah Alpukat yang Bagus untuk Program Diet

Kamis 24-08-2023,17:39 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang harus kita jaga, dimana dengan kkta menjaga kesehatan tubuh maka akan berdampak baik pula untuk kesehatan tubuh kita.

Apalagi bagi kalian yang sedang menjalankan program diet, mengonsumsi buah alpukat sangat cocok bagi kalian. Dimana buah ini sangat bermanfaat dan membantu program diet kalian

Buah alpukat juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, dimana kandungan lemak sehat yang terdapat di dalamnya dapat membantu kamu menjaga kesehatan jantung.

Bahkan bukan itu saja dimana kandungan folat dalam buah alpukat, diketahui mampu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak pada anak.

Sehingga buah alpukat ini sangat baik dikonsumsi oleh bayi ketika memasuki usia MPASI atau ibu hamil, dan selain jantung dan perkembangan otak bayi, buah alpukat juga baik dikonsumsi ketika kamu sedang diet.

Jika menjalankan diet sehat menjadi salah satu hal yang perlu kalian lakukan untuk menghindari kurangnya nutrisi dan gizi pada tubuh, dimana untuk itu kamu perlu memastikan jenis diet yang cocok untuk kesehatan dan tubuh kamu.

BACA JUGA:Suka Buah Nanas? Kenali Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan

Sangat penting bagi orang dewasa yang sedang menjalani diet untuk meningkatkan asupan buah dan sayuran, dan buah alpukat menjadi salah satu jenis buah yang manfaatnya bisa kamu rasakan ketika menjalani diet.

Selain lezat rasanya kalian juga bisa menemukan manfaat buah alpukat untuk diet lainnya, yakni seperti misalnya menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan pencernaan, menahan rasa lapar dan menambahkan lemak sehat.

Sedangkan buah alpukat dikenal sebagai salah satu jenis buat yang memiliki kandungan kalori, lemak dan serat yang cukup tinggi. Maka oleh karena itu manfaat buah alpukat sangar baik untuk kesehatan.

Selain bisa membantu kalian dalam menjaga kesehatan jantung, buah alpukat juga bisa kamu konsumsi saat kamu sedang menjalani diet. Berikut adalah 4 manfaat buah alpukat untuk program diet, antara lain:

Dapat Menurunkan Berat Badan

Walaupun buah alpukat mengandung kalori yang tinggi, akan tetapi kandungan serat dalam alpukat bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Dimana hal ini membuat kamu lebih mudah mengontrol jumlah asupan makanan yang harus dikonsumsi, jadi tidak ada salahnya masukkan buah alpukat ke dalam menu diet sehari-hari.

Kalian juga bisa menambahkan alpukat dalam salad atau membuat minuman jus alpukat tetapi tanpa tambahan gula atau pemanis buatan untuk sarapan.

Kategori :