3 Manfaat Kesehatan untuk Pria dan Efek Samping Mengonsumsi Buah Pinang

Senin 21-08-2023,22:38 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah-buahan adalah dimana salah satu cara untuk menjaga kestabilan tubuh agar terus sehat. Akan tetapi bukan hanya mengonsumsi buah saja, kalian juga harus bisa dibarengi dengan berolahraga secara teratur.

Apalagi dengan cuaca sekarang yang tidak menentu dimana tubuh kita rentan akan penyakit. Oleh sebab itu maka jangan sungkan untuk memperbanyak minum air putih dan mengonsumsi buah untuk bisa menjaga kesehatan dalam tubuh kita.

Salah satu buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan yakni pinang, dimana buah pinang sangat bermanfaat bagi kesehatan akan tetapi juga mempunyai efek samping.

Buah pinang merupakan biji dari Areca catechu, yakni dimana seperti sejenis pohon palem, bahkan buah tersebut biasanya dapat dikunyah setelah digiling atau diiris dan dibungkus dengan daun sirih yang telah dilapisi kapur dan untuk rasa buah pinang muda hangat dan asam.

Mulai dari pria, wanita dan anak-anak yang secara rutin mengonsumsi buah pinang muda dapat merasakan manfaat kesehatan, apa lagi khususnya pada laki-laki yang mengalami ejakulasi dini dimana buah ini diduga dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA:Jarang diKetahui Banyak Orang, Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Berikut 3 manfaat buah pinang untuk pria, yakni antara lain:

Dapat Mengatasi Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan sering kali berdampak pada rasa hambar di mulut, yakni dimana dengan mengunyah buah pinang muda dapat memastikan sistem pencernaan tetap sehat, menghilangkan gangguan pencernaan dan memulihkan nafsu makan.

Hal itu sebab perbaikan sistem pencernaan akan menghilangkan sembelit dan dengan begitu akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Bahkan pencernaan yang baik dan sehat akan membuat seseorang merasa energik dan bahagia.

Bisa Meningkatkan Konsentrasi

Menurut sebuah dalam penelitian menunjukkan bahwa buah pinang dapat meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan rangsangan dan jika dikonsumsi dalam dosis ringan.

Hal itu sebab dengan mengonsumsi buah pinang maka pria yang mengemudi pada perjalanan malam dapat tetap waspada, sehingga kecelakaan dapat dicegah.

Bahkan orang dengan pekerjaan yang membutuhkan kewaspadaan mental tinggi, juga perlu mengonsumsi buah pinang untuk meningkatkan fokus saat bekerja.

Dapat Meningkatkan Kekuatan Otot

Kategori :