3 Manfaat Kesehatan untuk Pria dan Efek Samping Mengonsumsi Buah Pinang

Senin 21-08-2023,22:38 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Bagi laki-laki yang mengidap stroke kemungkinan memiliki kekuatan otot tubuh yang buruk, bahkan jika salah satu gejala stroke yaitu dapat menyebabkan seseorang berbicara cadel.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Seri Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Dimana hal itu dengan mengkonsumsi buah pinang secara rutin, maka kekuatan otot tubuh secara keseluruhan dapat kembali pulih dan kemampuan berbicara pun dapat ditingkatkan.

Efek Samping

Hingga saat ini belum ada informasi yang dapat diandalkan apakah buah pinang aman dikonsumsi, entah itu baik dalam dosis kecil ataupun dalam waktu singkat.

Akan tetapi jika secara medis maka ada kemungkinan tidak aman jika buah pinang dikonsumsi dalam jangka panjang atau dalam dosis tinggi, dimana beberapa bahan kimia dalam buah pinang dikaitkan dengan kanker.

Selain itu bahkan ada potensi buah pinang memiliki bahan kimia yang beracun, dimana mengunyah buah pinang secara langsung dapat membuat mulut, bibir dan feses menjadi merah.

Hal tersebut menyebabkan efek stimulan yang mirip dengan penggunaan kafein dan tembakau. Sedangkan untuk efek samping lainnya juga bisa lebih parah, yaitu seperti muntah, diare, masalah gusi, peningkatan air liur dan penyakit ginjal.

Bahkan juga menyebabkan nyeri dada, detak jantung tidak normal, tekanan darah rendah, sesak napas dan napas cepat, serangan jantung, koma bahkan kematian.

BACA JUGA:Jarang diKetahui Banyak Orang, Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Demikian itulah pembahasan kita mengenai manfaat dan efek samping buah pinang, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :