5 Manfaat Buah Seri Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Senin 21-08-2023,19:40 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan tubuh agar terus bisa bekerja maupun melakukan yang lain merupakan keinginan setiap banyak orang. Bahkan caranya pun sangat beragam, mulai dari yang suka berolahraga maupun lainnya.

Hal tersebut semata-mata adalah agar tubuh tetap sehat dan stabil agar bisa melakukan aktvitas sehari-hari. Akan tetapi bukan hanya olahraga saja, kalian juga harus sering mengonsumsi buah-buahan agar bisa tubuh kalian tidak kehilangan vitamin.

Contohnya seperti buah seri yang memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita, hal itu sebab kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Ada banyak sekali manfaat dari buah seri yang bisa kalian dapatkan untuk kesehatan tubuh, bahkan salah satunya adalah untuk bisa mengatasi bakteri yang menyerang tubuh.

Buah seri atau dikenal juga dengan buah kersen merupakan buah dengan rasa manis ketika dikonsumsi saat sudah matang dan berwarna merah. Selain rasanya yang manis bahkan ada banyak manfaat buah seri pada kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Penasaran dengan 7 Manfaat Buah Langsat? Ini Dia 7 Khasiatnya Bagi Kesehatan

Berikut adalah 5 manfaat buah seri bagi kesehatan tubuh kita, yakni sebagai berikut:

Banyak Mengandung Nutrisi Penting bagi Tubuh Kita

Buah ini kaya akan mengandung serat, karbohidrat, protein, kalsium dan masih banyak lagi, maka oleh sebab dari itu buah seri kerap dimanfaatkan sebagai makanan pokok di berbagai negara.

Bahkan buah seri ini diolah menjadi selai dan jeli hingga diolah dengan cara dipanggang, sedangkan saat dikonsumsi secara rutin maka akan sangat bermanfaat bagi tubuh, karena berbagai nutrisi penting pada tubuh tercukupi jumlahnya.

Dengan Memiliki Sifat Antibakteri

Terlalu banyak mengonsumsi obat antibiotik dapat membuat tubuh kita menjadi resisten, maka dari itu sehingga penyakit yang menyerang tubuh semakin sulit untuk diatasi.

Maka sebelum ini terjadi kamu bisa harus bisa mengonsumsi buah seri untuk mengatasi bakteri merugikan yang masuk ke tubuh, dimana antibiotik alami ini dapat mampu mengatasi beberapa penyebab penyakit yakni seperti bakteri di usus, sepsis hingga difteri.

Sebagai Sumber Vitamin C

Jika kalian mengonsumsi 100 gram buah seri maka kandungan vitamin C yang didapatkan tubuh mencapai 150 mg, yakni dimana seperti yang banyak orang tahu kandungan vitamin C memiliki banyak manfaat.

Kategori :