Ini Dia 6 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan

Senin 21-08-2023,18:34 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Bila kalian ingin mempunyai tubuh yang sehat, maka rajinlah mengonsumsi buah yang mengandung banyak nutrisi. Hal tersebut karena jika kita sering memakan buah akan berdampak baik bagi tubuh kita.

Bukan hanya mengonsumsi buah saja, akan tetapi menerapkan hidup sehat seperti berolahraga dan tidur yang cukup juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Maka dari itu marilah jaga kesehatan tubuh kita dengan menerapkan gaya hidup yang benar.

Kecapi atau santol bisa kalian temukan di negara-negara Asia Tenggara dan termasuk Indonesia, hal tersebut karena buah kecapi memiliki bentuk bulat serupa dengan buah manggis.

Buah kecapi juga memiliki dua jenis yang berbeda, yaitu seperti kecapi kuning dan merah. Bahkan buah ini memiliki rasa manis dan asam dengan daging buah yang sangat lembut sehingga bisa diterkenal juga sebagai cotton fruit.

Selain itu buah kecapi juga memiliki kandungan zat besi cukup tinggi, dimana kandungan seratnya sangat baik untuk membantu kamu menjaga kesehatan pencernaan.

Bukan hanya itu saja akan tetapi buah ini juga mengandung fosfor, kalsium dan vitamin C di dalamnya, dan dengan beragam kandungan vitamin dan mineral buah ini memiliki banyak manfaat yang bisa kamu rasakan untuk kesehatan.

BACA JUGA:7 Khasiat Buah Salam untuk Kesehatan Tubuh Kita

Sedangkan manfaat buah kecapi datang dari kandungan vitamin C hingga zat besi, dan berbagai kandungan vitamin dan mineral membuat buah ini bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mengontrol berat badan.

Buah kecapi menjadi salah satu jenis buah yang bisa kamu temukan di Indonesia, sedangkan salah satu manfaat daru buah ini yang cukup terkenal yaitu mampu mencegah wasir.

Berikut 6 manfaat buah kecapi untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Bisa Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam buah kecapi membuat kesehatan pencernaan menjadi lebih optimal, bahkan jika kamu mengalami sembelit maka tidak ada salahnya untuk mengonsumsi buah kecapi secara rutin untuk mengatasi gangguan ini.

Akan tetapi hindari mengonsumsi buah kecapi terlalu banyak karena berisiko menyebabkan diare hingga mual.

Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Buah kecapi juga memiliki kandungan vitamin C dan zat besi di dalamnya, yakni dimana vitamin dan mineral ini sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga kamu tidak mudah mengalami gangguan kesehatan.

Kategori :