Ini Dia 6 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan

Senin 21-08-2023,18:34 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Bahkan selain untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dan zat besi kamu juga perlu memenuhi kebutuhan vitamin E, asam folat, tembaga, seng hingga probiotik agar imun tubuh terjaga dengan baik.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Tubuh

Dapat Mencegah Diabetes

Buah kecapi juga memiliki kandungan serat dan indeks glikemik yang rendah, dimana dengan memenuhi kebutuhan serat maka pencernaan makanan akan berjalan lebih lambat sehingga mengurangi penyerapan gula ke dalam darah.

Sedangkan untuk efek ini mampu membantu kamu dalam mengontrol gula darah.

Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat

Buah ini memiliki kandungan yang serat dikenal sebagai pektin, dimana terpenuhinya jumlah pektin dalam tubuh mampu menurunkan jumlah kadar kolesterol jahat yang bisa memicu berbagai gangguan kesehatan.

Yakni seperti misalnya hipertensi, stroke hingga penyakit jantung.

Mampu Mencegah Wasir

Kandungan vitamin C dalam buah kecapi membuat membantu meningkatkan kesehatan endotel pada pembuluh darah, bahkan selain itu kandungan serat buah kecapi membuat feses menjadi lebih lunak sehingga kamu tidak perlu mengejan saat buang air besar untuk mencegah perburukan wasir.

Bisa Membantu Mengontrol Berat Badan

Buah kecapi juga memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, jadi kamu mengonsumsi buah ini sebagai camilan sehat setelah makan.

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi dan 5 Manfaat Buah Cermai bagi Kesehatan

Demikian itulah 6 manfaat buah kecapi untuk kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :