Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan dan Efek Samping Ketika Mengonsumsi Buah Pinang

Sabtu 19-08-2023,15:46 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Mampu Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi

Selain itu buah pinang muda juga membantu meningkatkan konsentrasi, yakni dimana hanya jika kamu mengonsumsinya dalam dosis yang tidak berlebihan.

Mengonsumsi buah ini juga dapat meningkatkan kewaspadaan pada pria,  bahkan terlebih ketika harus mengemudi pada malam hari. Selain itu buah ini juga sangat baik untuk membantu menjaga fokus dan konsentrasi pada pekerja.

Sebagai Obat Alami untuk Masalah Pencernaan

Ketika gangguan pada pencernaan kerap memicu efek tidak nyaman pada mulut misalnya rasa hambar, dan sebagai guna mengatasi hal tersebut kalian bisa mengonsumsi buah pinang muda.

Dimana buah ini bisa menjaga kesehatan pencernaan, mengatasi masalah kesehatan pada organ pencernaan bahkan sekaligus mengembalikan nafsu makan. Karena jika sistem pencernaan yang sehat akan mengurangi keluhan konstipasi, mual hingga peradangan maupun infeksi.

Berikut efek samping buah pinang, yakni antara lain:

Efek samping ketika mengonsumsi buah pinang yakni terjadinya diare, nyeri pada bagian dada, masalah kesehatan pada ginjal kita, produksi air liur semakin meningkat dan detak jantung yang tidak normal.

BACA JUGA:Bauh Menteng: Bentuknya yang Unik dan Mempunyai 5 Manfaat Kesehatan

Bahkan bisa juga membuah napas kita menjadi cepat dan mengalami sesak napas,   mual atau muntah, gangguan pada gusi, tekanan darah menurun, serangan jantung bahkan memicu kehilangan kesadaran, koma dan kematian.

Demikian itulah manfaat dan efek samping buah pinang, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :