5 Manfaat Buah Lemon untuk Kecantikan Kulit Kita

Jumat 18-08-2023,10:17 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Semua bahan alami ini sangat baik untuk kesehatan kulit karena membantu mencegah munculnya keriput, membantu mengurangi munculnya noda hitam dan memperlambat proses penuaan.

Bahkan s ebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrients mengungkapkan , bahwa vitamin C yang terdapat pada kulit lemon dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan menyamarkan bintik tanda penuaan dini.

Selain itu vitamin C juga membantu merangsang terbentuknya kolagen yang turut berperan dalam elastisitas kulit.

BACA JUGA:Ingin Kulit Menjadi Cantik, Ini Dia 6 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

4.   Mengatasi Minyak Berlebih d i Wajah

Kulit berminyak adalah masalah kecantikan yang sangat umum dan sangat mengganggu , ad a banyak cara berbeda yang telah dicoba untuk menghilangkan kilap di dahi, hidung dan dagu.

Akan tetapi kebanyakan cara tersebut tidak mampu memberikan hasil yang maksimal , k amu bisa mencobanya kembali dengan menggunakan sari buah lemon.

Usapkan kapas yang dicelupkan ke dalam jus lemon pada area wajah , dan c oba lakukan prosedur ini sebelum tidur dan biarkan hingga semalaman.

Lalu segera cuci muka ketika bangun di pagi hari , t eknik ini akan membantu mencegah kulit berminyak berlebihan.

5.   Membantu Mencerahkan Kulit

Buah l emon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, sehingga dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah secara alami bila digunakan dari waktu ke waktu.

Kandungan v itamin C adalah antioksidan yang hebat untuk menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen , hal i ni berarti buah tersebut dapat membantu meringankan bintik-bintik gelap.

BACA JUGA:12 Manfaat Buah Blueberry, Salah Satunya Meningkatkan Kesehatan Otak

Demikian pembahasan kita mengenai 5 manfaat lemon untuk kecantikan tubuh kita, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :