Diduga Korsleting Listrik, Rumah Triwati Warga Kota Tegal Habis Terbakar

Selasa 15-08-2023,05:22 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : M Sekhun

TEGAL, DISWAY JATENG - Rumah Triwati warga RT 2 RW 7, Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Selasa 15 Agustus 2023 pukul 03.00 dini hari, terbakar. Kebakaran tersebut diduga disebabkan karena korsleting listrik. Dan menyebabkan pemilik rumah terluka, hingga dilarikan ke Rumah Sakit.

 

"Sekitar jam 3 pagi,  korsleting listrik, rumah habis semua," kata Ketua RT 02/07 Kelurahan Margadana Bambang Sugito.

BACA JUGA:Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Terus Bertambah, 51 Kapal Ludes Terbakar

Kejadian berawal sekitar pukul 03.00, dari rumah Triwati muncul kobaran api yang diduga disebabkan kroselting listrik. Melihat itu, warga berhamburan untuk membantu memadamkan api dan mengeluarkan Triwati dari rumah yang terbakar.


--

Beruntung Triwati dan kedua anaknya dapat diselamatkan dari rumah tersebut. Warga  dan pemadam kebakaran berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah lainya. Rumah tersebut dihuni 3 orang, 1 ibu dan 2 orang anak. 

 

"Bu Triwati, kondisinya sedang dirawat di RSUD Kardinah dengan luka di tangan, akibat kebakaran tersebut kerugian sekitar Rp1 Milyiar, motor dua dan rumah hbis terbakar," ujarnya.

BACA JUGA:Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Bertambah, 30 Kapal Terbakar. Walikota Tegal Langsung Cek TKP

Sementara itu, Kabid Damkar Kota Tegal Teguh Supriyanto mendapat laporan tersebut langsung menuju ke lokasi. Dan bersama dengan warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah. Sekitar dua jam api berhasil dipadamkan.


--

"Jam 3 pagi mendapat laporan tersebut, kami langsung menuju lokasi untuk melakukan pemadaman," pungkasnya. (*)

Kategori :