4 Manfaat Buah Peach untuk Kesehatan Kulit Kita

Senin 14-08-2023,10:18 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Sebelumnya kita sudah membahas berbagai manfaat buah peach untuk kesehatan beserta kandungan gizi yang ada di dalamnya.

Tapi siapa disangka ternyata buah peach juga memiliki peran yang baik untuk membantu kesehatan kulit kita, dimana kulit merupakan bagian luar yang ada di dalam tubuh kita.

Buah ini juga mengandung berbagai nutrisi penting yang dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan keindahan kulit, tidak hanya lezat saja akan tetapi buah ini juga dapat kamu gunakan secara topikal atau sebagai bahan dalam produk perawatan kulit alami.

BACA JUGA:Ini Dia kandugan Gizi dan 3 Khasiat Buah Peach Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Berikut adalah 4 manfaat buah peach untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1.   Mencegah Radang dan Menyembuhkan Jerawat

Buah ini juga mengandung sifat antiinflamasi alami yang membantu mengurangi peradangan pada kulit, hal ini dapat membantu mengatasi jerawat, ruam dan kondisi kulit lainnya yang disebabkan oleh peradangan.

Jika kalian memiliki kulit yang rentan terhadap jerawat atau sensitif, dan mengonsumsinya atau menggunakannya sebagai bahan dalam masker wajah alami dapat membantu menyembuhkan dan menenangkan kulit yang meradang.

2.   Antipenuaan dan Antioksidan yang Kuat

Buah peach mengandung antioksidan tinggi seperti vitamin C dan E, yakni yang berperan penting dalam melawan radikal bebas yang merusak kulit dan mempercepat proses penuaan.

Kandungan antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi dan stres oksidatif, bahkan mengonsumsi buah persik secara teratur dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, awet muda dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput.

3.   Melembapkan dan Menutrisi Kulit

Kandungan air yang tinggi dalam buah ini membuatnya menjadi sumber yang baik untuk menjaga kelembapan kulit, kandungan nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C dan kalium dalam buah ini juga membantu menjaga keseimbangan hidrasi dan menjaga kulit tetap lembut dan lembap.

Melansir dari jurnal Current Medicinal Chemistry, yakni dimana senyawa yang ada dalam persik mampu mempertahankan kelembapan hingga memperbaiki tekstur kulit.

Kalian dapat mengonsumsi buah ini atau mengaplikasikannya secara langsung pada kulit sebagai masker alami, dan tujuannya untuk memberikan kelembapan ekstra.

Kategori :