5 Manfaat dan Kandungan Nutrisi yang Ada pada Buah Naga Putih

Minggu 13-08-2023,13:28 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – kalian pasti mengira buah naga hanya ada warna merah saja bukan, akan tetapi sebenarnya buah naga memiliki 2 warrna yang berbeda tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Bahkan buah naga putih ini juga sangat bagus untuk kalian konsumsi, hal tersebut karena buah ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita.

Bahkan kalian juga bisa membuatnya menjadi jus agar lebih segar dan bisa dinikmati bersama keluarga tercinta ketika saat bersantai di dalam rumah. Buah naga juga bisa kita temui di para pedagang pasar maupun ada orang yang menanamnya.

Buah naga putih dan merah juga mengandung vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh, dan beberapa manfaatnya yaitu meningkatkan kesehatan pencernaan, menurunkan kolesterol dan juga sangat bagus menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:2 Dampak Negatif dan 7 Manfaat Jika mengonsumsi Buah Naga

Buah ini memiliki jenis berbeda, yakni seperti buah naga putih dan merah. Akan tetapi meski kedua jenis buah naga tersebut mengandung asupan berbeda, tapi buah ini bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

Jadi kalian tidak usah pusing mau memilihi buah naga merah maupun putih, karena fungsi manfaatnya buah naga sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita.

Buah naga putih ini memiliki daging yang berwarna putih, dan dari tekstur dan rasanya yakni buah naga putih seperti campuran dari buah pir, kiwi dan semangka.

Dalam 100 gram buah naga putih mengandung nutrisi penting bagi tubuh, termasuk antara lain:

1)   2.9 gram serat

2)   1.18 gram protein

3)   18 miligram kalsium

4)   40 miligram magnesium

5)   2.5 miligram vitamin C

6)   0.74 miligram zat besi

Kategori :