2 Dampak Negatif dan 7 Manfaat Jika mengonsumsi Buah Naga

Minggu 13-08-2023,13:26 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit, dimana kandungan antioksidan dapat mencegah enzim yang menghambat komponen kulit seperti kolagen dan asam hialuronat.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kandungan magnesium membuat manfaat buah naga sangat baik untuk mengoptimalkan kesehatan tulang, yakni dengan kondisi tulang yang kuat maka kamu akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan seperti osteoporosis hingga patah tulang.

Selain itu ada juga kandungan vitamin C dalam buah naga juga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit, dan dengan begitu kulit akan terlihat lebih segar dan cerah.

Menutrisi Rambut

Kandungan zat besi dalam buah naga mampu menutrisi rambut sehingga menjadi lebih sehat, serta peningkatan kadar zat besi dalam tubuh membuat aliran darah yang membawa oksigen mencapai folikel rambut.

Maka hasilnya kamu akan memiliki rambut yang lebih lebat dan sehat.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Menjaga Tubuh Terhidrasi

Buah naga memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan selain mengonsumsi air putih, kamu bisa menambahkan kebutuhan air dengan mengonsumsi buah naga.

Hal tersebut karena saat kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka kamu akan terhindar dari dehidrasi.

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi buah naga yakni dapat membantu kamu terhindar dari penyakit kolesterol, karena saat kolesterol dalam tubuh dalam kadar yang normal, hal ini akan membuat kesehatan jantung menjadi lebih optimal.

Mencegah Penyakit Mata

Beta carotene yang ada di dalam buah naga dapat membantu menjaga kesehatan mata, dan terpenuhinya kebutuhan tersebut menurunkan risiko penyakit mata seperti katarak hingga degenerasi makula.

Mencegah Penyakit Kanker

Kategori :