Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 3 Khasiat dari Uniknya Buah Naga

Minggu 13-08-2023,09:29 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

6)   Magnesium memenuhi 18 persen kebutuhan harian.

7)   Vitamin C memenuhi 9 persen kebutuhan harian.

8)   Vitamin E memenuhi 4 persen kebutuhan harian.

Selain nutrisi yang penting untuk kesehatan buah naga juga memiliki senyawa yang bermanfaat seperti polifenol, karotenoid dan betasianin.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Meningkatkan sistem imun tubuh menjadi salah satu manfaat buah naga untuk kesehatan, dan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi ditentukan oleh beberapa faktor yang berbeda termasuk kualitas pola makan sehari-hari.

Kandungan vitamin C dan karotenoid dalam buah naga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi dengan melindungi sel darah putih dari kerusakan.

Sel darah putih dalam sistem kekebalan tubuh dapat menyerang dan menghancurkan zat berbahaya, akan tetapi mereka sangat sensitif terhadap kerusakan oleh radikal bebas.

Sebagai antioksidan kuat kandungan vitamin C dan karotenoid dapat menetralkan radikal bebas dan mempertahankan sel darah putih dari bahaya.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Mengonsumsi Jus Buah Naga

Meningkatkan Kesehatan Organ Reproduksi

Manfaat buah naga lainnya berkaitan dengan organ reproduksi dan khususnya bagi para wanita, karena asupan buah naga bisa menurunkan risiko penyakit endometriosis.

Selain mengonsumsi buah naga, kalian juga bisa mencegah penyakit ini dengan rutin berolahraga dan mengelola berat badan agar terhindar dari obesitas.

Mencegah Anemia Defisiensi Besi

Buah naga adalah salah satu dari sedikit buah segar yang mengandung zat besi, dan mineral ini memainkan peran penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Zat besi juga memainkan peran penting dalam memecah makanan menjadi energi, dan selain itu buah naga juga mengandung vitamin C yang membantu tubuh menyerap zat besi.

Kategori :