5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Minggu 13-08-2023,09:27 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Setelah sebelumnya kalian sudah tahu apa manfaat ketika buah naga dijadikan jus, akan tetapi bagi yang tidak suka jus buah naga juga tetap kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Buah naga sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, hal tersebut karena buah yang satu ini mudah untuk kita temukan. Bahkan buah yang memiliki warna ungu ini seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mencobanya.

Buah naga, yakni menjadi buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral penting di dalamnya. Bahkan ada berbagai manfaat buah naga untuk kesehatan yakni seperti mencegah penyakit kronis hingga menjaga kesehatan kulit.

Manfaat buah naga begitu sangat beragam sehingga kamu dan keluarga dapat mengonsumsinya untuk pelengkap nutrisi sehari-hari, dan buah naga atau pitaya adalah buah tropis rendah kalori dan terkenal karena kulitnya yang berwarna merah cerah.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Manfaat Kesehatan Jika Rutin Mengonsumsi Jus Buah Naga

Buah naga memiliki dua jenis untuk daging, bahkan ada yang berwarna merah dan putih. Meskipun begitu keduanya sama-sama memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut 5 manfaat buah naga untuk kesehatan kita, yakni antara lain:

1.   Mengatasi Rasa sembelit

Manfaat buah naga yang pertama yakni untuk mengatasi sembelit, hal tersebut karena kandungan serat dalam buah naga membantumu untuk mengatasi sembelit atau konstipasi yang dialami.

Jadi pastikan kalian mengonsumsi buah naga sebagai camilan sehat sehari-hari.

2.   Mencegah Penyakit Kronis

Kandungan radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang menyebabkan kerusakan sel yang dapat menyebabkan peradangan dan penyakit, dan untuk salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah naga.

Melansir dari British Journal of Pharmacology yakni terpenuhinya kebutuhan antioksidan dalam tubuh mampu menurunkan risiko penyakit kronis, seperti contohnya kanker, diabetes, radang sendi hingga gangguan jantung.

Antioksidan bekerja dengan menetralkan radikal bebas dan sehingga mencegah kerusakan sel dan peradangan.

BACA JUGA:Kandungan Nutrisi dan 6 Khasiat Buah Jeruk Nipis untuk Kesehatan Tubuh Kita

Kategori :