Ini Dia 3 Daya Tarik yang Mengasikan di Pantai Kukup Yogyakarta

Selasa 08-08-2023,23:10 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Hal tersebut karena memang berada di jalur pantai selatan yang terkenal akan keganasan ombaknya, dan pada sekitar Pantai Kukup terdapat papan peringatan untuk pengunjung supaya tidak mandi di laut.

Pantai ini memiliki bentangan pasir putih yang cukup lebar dan landai, dan banyak dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bersantai sambil memandang ke arah laut lepas.

Bahkan jika air laut sedang surut maka kalian dapat mengunjungi Pantai Ngrawe atau Pantai Asmara yang letaknya berada di balik salah satu bukit karang yang ada di Pantai Kukup.

Fasilitas Di Pantai Kukup

Fasilitas yang ada di Pantai Kukup diantaranya seperti tersediannya area parkir kendaraan yang cukup luas, toilet, mushola dan warung-warung makanan dan minuman.

Bahkan ada juga toko-toko yang menjajakan hasil laut, spot selfie dan penginapan.

Jam Buka Pantai Kukup

Untuk jam operasional Pantai Kukup dibuka setiap hari dan selama 24 jam nonstop.

BACA JUGA:4 Keseruan yang Ada di Indahnya Wisata Pantai Timang Yogyakarta

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kukup

Kalian cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 dan sudah termasuk tiket masuk menuju Pantai Baron, dan Pantai Ngrawe atau Pantai Asmara. Sedangkan untuk biaya parkir dibandrol untuk motor cukup membayar Rp3.000, dan mobil sebesar Rp5.000.

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 3 keseruan yang ada di wisata Pantai Kukup Yogyakarta, bagi kalian ketika datang kesini harus menghormati adat kepercaayaan yang ada.

Jangan lupa juga membuang sampah pada tempat, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :