Ini Dia 3 Daya Tarik yang Mengasikan di Pantai Kukup Yogyakarta

Selasa 08-08-2023,23:10 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang informasi seperti ritual adat, penginapan, lokasi dan petunjuk jalan menuju wisata Pantai Kukup maka kurang lengkap jika kalian tidak mengetahi keseruan yang ada.

Wisata Pantai Kukup mempunyai panorama alam yang sangat mengagumkan bagi para pengunjung yang datang. Bahkan seolah membuat kita betah dan ingin bisa berlama-lama disini.

Berikut ada 3 keseruan yang ada di wisata Pantai Kukup Yogyakarta, yakni antara lain:

1.   Keberadaan Pulau Jumpino

Untuk yang menjadi ikon dari Pantai Kukup adalah dengan adanya keberadaan bukit karang yang membentuk sebuah pulau kecil, yang menjorok ke lautan dan bernama Pulau Jumpino.

Setelah puas bermain di hamparan pasirnya,kamu dapat mengeksplor pulau tersebut dengan menyusuri jalan yang sudah tersedia disini. Bahkan perjalanan akan dihiasi dengan menyebrangi jembatan, lalu diakhiri dengan menaiki tangga untuk menuju gazebo yang berada di atas bukit.

Pada bagian atas bukit tersebut terdapat sebuah gazebo yang cukup besar untuk kalian bersantai sambil menyaksikan panorama Samudera dari ketinggian.

Bahkan banyak juga yang menjadikannya tempat ini sebagai lokasi yang tepat untuk menyaksikan matahari tenggelam atau sunset.

BACA JUGA:Pantai Kukup yogyakarta: Keindahan Alam yang Bernuansa Adat Sekitar

2.   Spot Foto yang Keren

Liburan yang kamu lakukan tidak akan lengkap jika tidak hunting spot foto yang sangat keren, bahkan yang menjadi favorit pengunjung ialah ketika berada di perjalanan menuju Pulau Jumpino serta ketika berada di puncaknya.

Hal tersebut sebab karena sajian alam dari ketinggian menghadirkan view yang sangat luar biasa dan sayang untuk dilewatkan. Selain itu jangan lupa untuk berfoto di sekitar hamparan pasirnya juga yang cantik.

3.   Suasana Alamnya yang Indah

Pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul memang tidak pernah mengecewakan, dan keindahan alamnya sungguh menakjubkan serta menenangkan.

Wisata Pantai Kukup dikelilingi bukit batu karang yang lebat dengan pohon hijaunya, ditambah lagi dengan air lautnya yang berwarna biru dihiasi deburan ombak yang sangat kencang apalagi ketika sedang pasang.

Kategori :