Hanya 200 Ribuan!! Kalian Bisa Menikmati Penginapan di Indahnya Pantai Sadranan Yogyakarta

Sabtu 05-08-2023,09:59 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Daerah Yogyakarta seperti yang sering kita bahas sebelumnya dmna banyak beragam wisata pantai yang bisa kalian kunjungi.

Bahkan kalian bisa pergi berlibur bersama teman kantor maupun dengan keluarga tercinta menikmati wisata yang tersedia. Seperti salah satunya yakni wisata Pantai Sadranan yang ada di Yogyakarta.

Wisata yang satu ini menyajikan panorama alam yang sangat indah untuk kita nikmati tatkala sedang liburan, bahkan juga tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menenangkan diri setelah penat bekerja seharian.

Pantai Sadranan, merupakan salah satu pantai yang menyajikan keseruan menyaksikan keindahan bawah laut dengan snorkeling. Kalian bisa menikmati keindahan dasar laut yang sangat memukau dan ingin berlama-lama ditempat ini.

Setelah sebelumnya hadir Pantai Nglambor yang terlebih dahulu sebagai tempat snorkeling di Kabupaten Gunung Kidul, berbicara tentang kabupaten yang berada di selatan Jogja ini memang tidak akan ada habisnya.

Gunung Kidul memiliki deretan pantai yang indah serta unik dan sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan ada lebih dari 50 pantai yang ada di kabupaten yang satu ini sehingga dapat dibilang Gunung Kidul merupakan surganya wisata bahari di Jogja.

Ciri khas dari pantai yang ada di Gunung Kidul merupakan hamparan pasirnya yang berwarna putih bersih begitupun dengan Pantai Sadranan ini.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Hal yang Harus kalian Ketahui Tentang Wisata Becici Yogyakarta

Hamparan pasir putihnya diiringi deburan ombak yang cukup kencang di beberapa waktu, serta keindahan pantainya dihiasi dengan keberadaan sebuah pulau yang berada di tengah laut.

Penyematan kata sadranan yakni berasal dari kata nyadran yang dimana yaitu sebuah ritual sedekah laut. Hal tersebut yang merupakan salah satu tradisi Jawa yang rutin diselenggarakan di pantai ini.

Nyadran ini biasa dilaksanakan ketika pasaran Pahing di setiap tahunnya atau ketika selesai panen, dan itulah sepenggal sejarah mengenai Pantai Sadranan.

Penginapan di Pantai Sadranan

Tempat ini dengan berada di kawasan wisata bahari tentu saja fasilitas penginapan mudah untuk kalian temukan, dan bahkan pada sekitar Pantai Sadranan pun terdapat beberapa penginapan yang lokasinya tak begitu jauh.

Beberapa diantaranya seperti Bungalo Bambu Sadranan, Sadranan Resto dan Penginapan serta Bob Home dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga permalamnya dijamin tidak akan menguras isi kantong kalian yakni berkiar antara Rp200.000 hingga Rp300.000 saja per malamnya.

Kategori :