Asah Kemampuan, Latih Anggota PKS

Kamis 03-08-2023,07:34 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

 DISWAYJATENG, TEGAL - Bertempat di Lapangan Kudaile, Kecamatan Slawi. Pelatihan satuan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) digulirkan selama  dua hari. Kegiatan diawali dengasn apel pembukaan latihan yang langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH  menyatakan, dalam kegiatan ini juga turut digulirkan sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. 

"Kami ajak  tertib berlalulintas kepada para pelajar agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan serta mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendara di jalan. Hal ini guna meminimalisir terjadinya laka lantas yang bisa berakibat fatal," ujarnya, Rabu (2/8).

Pihaknya juga memberikan himbauan untuk  menggunakan Helm Standart SNI baik pengendara maupun pemboncengnya. 

"Hal ini  untuk menghindari cidera pada kepala serta tidak memasang knalpot yang tidak sesuai standartnya atau brong karena meresahkan dan  mengganggu  kenyamanan masyarakat," cetusnya.

Kegiatan selama dua hari tersebut turut diwarnai dengan pembinaan  dan penyuluhan kepada  pelajar untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dan mencegah kasus tawuran antar pelajar yang sedang marak di kota kota besar lainnya.

"Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya Polri hadir ditengah tengah masyarakat untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas dan edukasi kepada kalangan pelajar sejak usia dini. 

Kategori :