Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark: Keindahan Wisata yang Mempesona

Kamis 03-08-2023,00:14 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Siapa yang tidak suka mengunjungi tempat wisata seperti kolam renang, bahkan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pun akan suka jika bisa bermain air.

Jika kalian sedang berada di Yogyakarta maka bisa mampir di wisata yang satu ini, karena tempat ini sangat cocok bila dijadikan tempat berlibur bersama keluarga kalian.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan tempatnya wisata bermain air, destinasi kelas dunia dan menjadi waterpark terbesar di Indonesa dan Asia Tenggara ini menyimpan segala keseruan dan tantangan menarik.

Udara panas memang paling tepat untuk berenang dan bermain air, serta permainan air ini menjadi sesuatu hal yang paling menyenangkan di Yogyakata.

Mengenal Wisata Jogja Bay

Kawasan ini dibangun diatas tanah milik kas daerah maguwoharjo, yakni dengan luas kurang lebih 7,7 ha. Bahkan kurang lebih ada 19 wahana permainan yang bisa dinikmati dan banyak wisatawan berkata bila Jogja bay adalah waterpark tercanggih dan terlengkap di Indonesia dengan Tema Bajak laut.

Pihak pengelola Jogja Bay memadukan dua buah konsep antara tradisi jogja dan tokoh bajak laut eropa yang asyik dan menyenangkan bagi para pengunjung.

Bahkan ada sebuah perkampungan bajak laut yang dikemas dengan penuh tanaman hijau dan thematic old pirates.

Wahana Jogja Bay ini dikemas secara khusus untuk permainan dan edukasi, yakni dimana pengnjung akan disuguhkan dengan wahana yang berpadu dengan gempa bumi dan juga tsunami.

Ada sedikitnya 8 ombak besar yang tersedia disini dan wisatawan bisa belajar bagaimana caranya menghadapi gempa bumi dan tsunami.

Jogja Bay juga menghadirkan beberapa ikon karnaval yang bisa disaksikan pertunjukkannya setiap hari sabtu dan minggu di Harbour Teater.

Pertunjukan Spektakuler ini akan dimulai pada 15.00 waktu setempat, para pengunjung pun juga bisa berfoto-foto ria dengan karakter-karakter tersebut. Drama musikal ini menceritakan tentang jogja bay dengan judul The Guardian Past In The Future.

Pada tempat ini para pengunjung bisa menkmati museum air water for life, yakni museum ini akan membahas secara tuntas bagaimana air yang berfungsi untuk tubuh.

Selain itu ada pula sejarah panjang mengenai selokan mataram yakni tempat pengaliran air terbesar di Yogyakarta dan namanya sudah dikenal oleh seluruh warga Yogyakarta.

Memo racer merupakan wahana di Jogja Bay yang mungkin bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengadu kecepatan. Para pengunjung bisa meluncur dan menimati keseruan ini bersama dengan sahabat atau dengan keluarga, siapa cepat dia adalah pemenangnya.

Kelihatannya tidak afdol bila tidak berkeliling area, oleh sebab itu wahana bekti advanture pun dibuat memenuhi keinginan. Yakni dimana bekti adalah pemimpin pasukan keraton yang akan mengajak berkeliling dengan menggunakan papan seluncur.

Jika ingin berteriak dan melpaskan segala beban penat di dalam tubuh, para pengunjung bisa menikmati wahana Volcano Coaster, dimana kalian akan bermuara di sungai Jogja Bay.

Lokasi

Untuk lokasi kawasan ini berada di Jalan Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Petunjuk Jalan Menuju Wisata

Apabila kalian berangkat dari bandar Adi Sucipto belok ke kanan menuju ke Jalan Raya Solo, kemudian belok ke kiri ke Jalan Candi Sambisari, lalu belok lagi ke kiri ke jalan Selokan Mataram.

Arahkan kembali kendaraan menuju ke jalan Anggrek, dan diteruskan ke Jalan Diponegoro, lalu belok lagi ke kiri menuju ke jalan Raya Pasekan menuju Jalan Sopalan.

Kemudian Belok kekanan menuju jalan Beringin Raya, dan terakhir belok ke kiri ke Jalan Stadion menuju ke Jogja Bay.

BACA JUGA:Tiket Masuk Kurang Dari 10 Ribu, Kalian Bisa Menikmati Indahnya Hutan Mangrove di Yogyakarta

Demikian pembahasan kita mengenai wisata yang satu ini, semoga bisa bermanfaat. (*)

Kategori :