5 Keseruan yang Bisa Kita Lakukan di Wisata Nusa Penida Bali

Jumat 28-07-2023,05:36 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Bagi kalian para pecinta alam khususnya di Bali juga menawarkan tempat yang sangat menajubkan untuk kalian kunjungi, yakni Nusa Penida.

Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berlibur di Bali bersama keluarga maupun pasangan tercinta kalian. Siapa yang tidak mengenal Nusa Penida, yakni kawasan esoktis di dekat pulau Bali ini selalu diburu oleh wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

Kawasan ini menjadi surga yang tidak bisa terbantahkan keindahannya semua orang memimpikan pergi dan berkunjung ke tempat ini. Ada begitu banyak kawasan di pulau nusa penida yang kece-kece dan bisa dijadikan tempat untuk liburan bersama dengan keluarga.

Berikut daya tarik yang ada di Nusa Penida Bali, antara lain:

1.  Goa Giri Putri

Goa Giri Putri ini berada di ketinggian 150 mdpl dan mempunyai panjang 310 meter. Tempat ini memang tidak akan pernah sepi oleh pengunjung semua wisatawan termasuk para umat yang datang untuk sembahyang.

Bahkan ada mitos yang berkembang di kawasan ini tentang air mengalir dari sumber mata air Pura Goa Giri Putri, yang mengandung kekuatan alami yang konon katanya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

2.  Angel’s Billabong

Jaraknya cukup dekat dengan pasih uug hanya berjalan sekitar 300 meter saja hanya melewati beberapa bebatuan yang cukup terjal dan mampu menguras keringat.

Kawasan ini berada di tepi tebing pinggir pantai yang sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk sampai ke kawasan ini.

Bisa dibilang kawasan ini adalah kolam renang alami yang bisa digunakan untuk berendam dan menikmati tebing-tebing karang.

3. Toyapakeh

Kawasan ini juga berbatasan dengan pulau nusa ceningan yang hanya dipisahkan dengan laut, dan objek wisata ini mempunyai pesona pantai yang indah. Selain itu Toyapakeh memiliki beberapa kapal-kapal yang menarik dan menggoda iman.

kawasan toyapakeh terkenal dengan cagar budaya bawah laut yang dimana ada Candi Budha yang bersemayam disini, bahkan dibawah laut ini ada daya pikat lainnya yakni adanya pertanian rumput laut.

4.  Pantai Kelingking

Kategori :