5 Wisata Bali yang Menarik untuk Kita Kunjungi

Kamis 27-07-2023,00:42 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Wisata Bali memang sangat luar biasa, dimana mampu menarik para wisata asing untuk datang kesini. Bahkan bukan hanya itu saja wisata di Bali sudah sangat terkenal di Dunia.

Berikut adalah 5 wisata yang menarik untuk kalian kunjungi ketika berada di Bali, yakni antara lain:

Pantai Lovina

Mungkin bagi sebagian besar wisatawan yang pernah berkunjung ke Bali tidak asing dengan nama Pantai Lovina. Pantai Lovina merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan Bali Utara, tepatnya dekat dengan Kota Singaraja.

Disini anda bisa melihat kumpulan lumba-lumba yang berenang sambil meloncat-loncat karena pantai Lovina ini memang habitat asli dari para lumba-lumba. Jika anda berkeinginan untuk emlihat sekumpulan lumba-lumba ini, anda harus datang di pagi hari.

Biasanya pada jam-jam tersebut para lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina sedang bermain di tepian pantai.

Danau Tamblingan

Danau Tamblingan merupakan danau terkecil dari tiga danau yang ada di kawasan Bedugul, jka dilihat dari kejauhan, mungkin danau Tamblingan ini sama sekali tidak menarik.

Namun ketika anda mulai mendekat, Danau Tamblingan ini memiliki karakteristik tersendiri yang tak terbantahkan. Kebanyakan pengunjung yang datang ke Danau Tamblingan, mencoba menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya dengan berkemah atau camping.

Suasananya yang sangat sunyi dan tenang membuat pikiran semakin fresh, kalian juga bisa mencoba untuk memancing maupun menaiki sampan berkeliling danau.

Taman Nasional Bali Barat

Mungkin tidak bisa sembarang orang yang dapat mengunjungi Taman Nasional Bali Barat karena kawasan ini memang dilindungi oleh Pemerintah. Maka dari itu kalian membutuhkan izin dari petugas setempat jika ingin memasuki kawasan taman nasional ini.

Kawasan ini dijadikan sebagai tempat penelitian margasatwa yang sudah berdiri sejak 1911, ada 2 alternatif bagi anda yang ingin mengunjungi Taman Nasional Bali Barat ini. Jika anda dari Gilimanuk, maka anda bisa langsung mengunjungi kantor Balai di Desa Gilimanuk.

Namun jika anda dari Denapasar dan ingin mengunjungi Pulau Menjangan, kalian dapat melalui Teluk Labuhan Lalang, dan dsini anda hanya pelru membayar tiket Rp2.500 hingga Rp20.000.

Danau Beratan

Danau Beratan, atau yang dikenal sebagai Danau Bratan merupakan wisata danau yang berada yakni di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Tabanan, Bali.

Karena berada di ketinggian 1.240 mdpl tidak heran jika suhu udara yang ada di sekitar danau sangat sejuk dan segar. Danau terluas kedua di bali ini memiliki fungsi utama sebagai sumber irigasi di daerah-daerah yang terletak di bagian tengah Bali.

Meskipun begitu untuk pemandangan alam yang ada di sekitar danau sangat menakjubkan dan membuatnya menjadi 20 danau terbaik dan terindah yang ada di dunia. Keeoksotisan danau dengan adanya Pura Ulun ini menjadi pesona tersendiri yang tak boleh terlewatkan.

Pantai Melasti

Wisata pantai lainnya yang bisa kalian kunjungi di Pulau Bali adalah Pantai Melasti, yakni pantai yang berada di kawasan Bali Selatan ini memiliki daya tarik yang cukup unik sepanjang perjalanan menuju lokasi anda harus melalui jalanan yang berliku dan turunan yang berada di atas tebing-tebing kapur yang kokoh berdiri tinggi.

Keeksotisan dari tebing kapur inilah yang membuatnya menjadi tempat yang sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan untuk pre wedding. Karena ombaknya yang tidak begitu besar pantai ini juga aman jika kalian ingin bermain air atau bisa berenang.

Bagi kalian yang menyukai aktivitas snorkeling maka bisa membawa peralatan, karena air laut disini begitu jernih dengan pemandangan bawah laut yang ada di pinggiran pantai yang sangat indah.

BACA JUGA:Danau Tamblingan Bali: Wisata Komplit yang bernuansa Religi serta Keindahan

Demikian pembahasan kita mengenai 5 wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Bali, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :