Danau Tamblingan Bali: Wisata Komplit yang bernuansa Religi serta Keindahan

Danau Tamblingan Bali: Wisata Komplit yang bernuansa Religi serta Keindahan

Danau Tamblingan Bali: Wisata Komplit yang bernuansa Religi serta Keindahan -disway jateng-

DISWAYJATENG.IDBukan hanya di Jawa saja yang memiliki wisata dengan keindahan alam yang bernuansa religi, akan tetapi di Bali juga terdapat wisata itu yakni di Danau Tamblingan.

Tempat wisata Danau Tamblingan Bali ini mempunyai keindahan yang sangat menajubkan untuk kita kunjungi, dan tentu saja dibalik keindahannya ada juga lokasi yang menjadi untuk wisat religi bagi Agama Hindu.

Danau Tamblingan, merupakan danau dengan keindahan yang memikat hati para pengunjung yang datang. Danau Tamblingan ini hampir sama dengan Beratan yang sudah kita bahas sebelumnya, namun Danau Tamblingan dikelilingi oleh hutan dan udara yang sejuk.

Bahkan wisata ini juga masih dengan nuansa spiritual dan alam yang menyatu membuat Danau Tamblingan pantas untuk dikunjungi. Kamu akan mendapatkan suasana yang tenang dan sejuk yang datang dari pepohonan dan akan jauh dari kebisingan.

Selain itu Danau Tamblingan ini dulunya merupakan sebuah perkampungan penduduk yang berada di Gunung Lesung. Namun para penduduk tersebut memutuskan untuk terbagi ke empat wilayah, walaupun begitu mereka tetap bergantian untuk merawat dan membersihkan Danau Tamblingan.

Danau tamblingan yang dingin di malam hari dan selalu basah dari embun dedaunan pohon akan sangat mendukung suasana alami di Danau tamblingan. Hal ini juga yang menjadi alasan bagi para wisatawan asing untuk menikmati keindahan alam secara langsung di danau tamblingan.

Berikut adalah daya tarik dari wisata Bali ini, antara lain:

1. Wisata Religi Pura Pada Sekitar Danau Tamblingan

Tidak hanya keindahannya saja kalian juga dapat menemukan berbagai pura suci di sekitar danau tamblingan. Pura-pura tersebut yakni antara lain:

1)   Pura Dalem Tamblingan

2)   Pura Endek

3)   Pura Ulun Danu dan Sang Hyang Kangin

4)   Pura Sang Hyang Kawuh

5)   Pura Gubug

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: