12 Nama Desa di Kabupaten Tegal yang Sangat Unik, Nomor 11 Pintar Semua apa ya

Jumat 21-07-2023,09:19 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAYJATENG.ID - Wilayah Kabupaten Tegal yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini merupakan wilayah yang masuk pada pantai pesisir utara atau (Pantura).

Dengan lokasinya yang berada pada jalur Pantai Utara (Pantura) ini, kabupaten Tegal yang terkenal pula dengan Mocinya ini menawarkan beragam keindahan alam yang begitu mempesona.

Walaupun wilayahnya ini yang hanya terbatas di pesisir pantai utara, namun, juga mencakup wilayah pegunungan yang berada di bawah kaki Gunung Slamet.

Dengan ibu kotanya Kabupaten Tegal yang berada di Kecamatan Slawi. Inilah sebagai tempat pusat administrasi dan kegiatan pemerintahan berlangsung. Kabupaten Tegal ini yang secara administratif telah terbagi menjadi 18 kecamatan, dan terdiri dari 281 desa serta 6 kelurahan.

Dengan keberagaman wilayahnya ini bisa kita temui dalam berbagai nama unik yang diberikan kepada desa-desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Tegal.

12 Nama Desa di Kabupaten Tegal yang Sangat Unik, Nomor 11 Pintar Semua apa ya

Inilah beberapa nama yang akan DISWAYJATENG.ID terangkan yaitu 12 nama desa dan kelurahan yang unik berada di Kabupaten Tegal:

BACA JUGA: Kuliner khas Tegal yang Dijamin kelezatannya, Bikin Lapar Semua!

1. Desa Pacul

Desa Pacul ini lokasinya berada di Kecamatan Talang. Nama desa ini mungkin menggambarkan keberlimpahan petani yang ada di wilayah ini, terutama sawahnya yang luas pada zaman dahulu.

2. Desa Pasangan

Lokasinya sama yang berada di Kecamatan Talang, desa ini menawarkan konsep yang menarik. 

Mendengar namanya saja sudah bisa anda tebak, yaitu desa ini menunjukkan bahwa setiap orang di sini selalu memiliki pasangan.

3. Desa Pesayangan

Lalu ada Desa Pasangan, berada dalam wilayah kecamatan yang sama, desa Pesayangan di Kecamatan Talang. 

Kategori :