Ini Dia Sejarah Tempat Wisata Mc Edupark yang Ada di Blora

Selasa 18-07-2023,09:26 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Bagi kalian yang ingin berlibur dengan keluarga maupun anak tercinta kalian sangat cocok untuk mengunjungi wisata Mc Edupark yang ada di Blora ini. Karena tempat ini mempunyai ragam wahana yang bisa untuk edukasi maupun tempat bermain untuk anak kita.

Bahkan tempat wisata yang satu ini sangat cocok apabila untuk menghabiskan masa libur akhir pekan kita. Mc Edupark yakni singkatan dari Migas Cepu Education Park menyajikan konsep wisata alam dan wisata edukatif yang recommended sebagai tujuan wisata keluarga.

 

MC Edupark merupakan salah-satu tempat wisata baru dan bersejarah yang terletak di Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah.

Karena perlu diketahui bahwa migas yang ada di Cepu adalah sejarah migas pertama yang ada di Indonesia, dan MC Edupark yakni sektor tambahan berupa tempat wisata yang baru diresmikan pada 2020.

 

Berikut adalah sejarah dan daya tarik pada tempat wisata Mc Edupark Blora, antara lain:

 

1.   Sejarah Mc Edupark

 

Adapun sejarah migasnya dimulai pada 1886 atau pada abad ke 19, dan nama serta statusnya sebagai Perusahaan Tambang Minyak Nasional baru dimulai pada 1948.

Seperti yang telah disampaikan di atas bahwa Mc Edupark yakni salah satu tempat wisata bersejarah di Blora khususnya di daerah Cepu sebagai penghasil migas pertama di Indonesia.

 

Perlu kalian ketahui bahwa pengelolaan MC Edupark berada di bawah PPSDM Migas, kemudian muncul gagasan untuk memanfaatkan lahan yang kurang produktif dan kurang optimal untuk dijadikan sebagai wahana wisata edukatif.

 

2.   Wisata Keluarga yang Edukatif

Kategori :