Ini Dia 5 Tempat Wisata yang Menarik di Blora

Senin 17-07-2023,13:50 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Berlibur adalah cara terbaik untuk menghilangkan rasa penat yang lelah dalam tubuh kita, entah itu dengan keluarga maupun besti untuk kita ajak berlibur.

Blora juga mempunyai berbagai tempat wisata yang bisa kalian kunjungi, bahkan tempat wisata di Blora meskipun sangat banyak namun sangat disayangkan tidak memiliki pantai.

 

Karena letak geografisnya jauh dari wilayah pesisir pantai, tempat wisata di Blora sangatlah beragam dan unik serta wisata hitsnya memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, dan fenomenal.

 

Berikut adalah 5 tempat wisata yang menarik untuk kalian kunjungi ketika berada di Blora, antara lain:

 

1.   Waduk Greneng

 

Tempat wisata di Blora yang dekat dengan alun-alun Blora adalah Waduk Greneng, yakni sebuah tempat yang nyaman bagi kalian yang butuh suasana alam yang tenang. Apalagi jika memiliki hobi mancing maka Waduk Greneng adalah salah-satu rekomendasi tempatnya.

 

Para pengunjung bisa menyewa perahu yang tersedia di kawasan tersebut, view alam di Waduk Greneng juga sangat memanjakan mata. Karena di sekitar Waduk Greneng adalah area hutan jati, kunjungan wisata terbaik ke Waduk Greneng adalah saat cuaca cerah.

 

Lokasi Waduk Greneng berada di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, dan untuk harga tiket perahu Waduk Greneng Rp5.000.

 

2.   Sungai Kalinanas

Kategori :