Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi: Tempat Wisata yang Alami untuk Menenangkan Diri

Senin 17-07-2023,09:22 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

 

8.   Petunjuk Jalan

 

Untuk petunjuk jalan menuju Kareumbi ada beberapa alternatif, tetapi yang paling mudah adalah melalui jalan Bandung – Cicalengka – Sindang wangi – Tanjung wangi – Blok KW kawasan wisata. Letak lokasi kurang lebih 14 KM dari Cicalengka.

 

Jalan ini cukup mudah di ikuti, jika dari Bandung atau Jakarta kalian cukup menuju Cileunyi dan ikuti terus jalan menuju by pass Cicalengka. Kurang lebih 2 KM dari awal jalan by pass Cicalengka dan terdapat petunjuk arah ke Pondok Aki Enin atau Curuk Cinulang.

 

Silahkan belok kiri ke arah jalan menurun tersebut, kemudian belok kiri dan ikuti terus jalan tersebut. Jalur ini juga akan membawa kalian ke pondok wisata aki enin dan juga tempat wisata Curug Cinulang.

 

Sekitar 2-3 KM setelah curug cinulang terdapat pertigaan kecil pertama dengan jalan menanjak ke kiri, lalu belok kiri dan ikuti terus jalan tersebut sampai mentok dan kalian akan langsung sampai di kawasan wisata Masigit Kareumbi.

 

Kondisi jalan menuju lokasi cukup bagus dengan sedikit lubang di sana-sini, dan jalannya sendiri tidak terlalu lebar sehingga harus berhati-hati. Jalannya berupa kombinasi jalan aspal yang sudah jelek, dan jalan lumayan bagus tapi berpasir dan diakhiri dengan jalan makadam.

BACA JUGA:Ini Dia Daya Tarik dan Informasi Tentang Wisata Batu Kuda Bandung

 

Demikian pembahasan kita mengenai daya tarik wisata Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi, semoga bisa bermanfaat. (*)

Kategori :