Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi: Tempat Wisata yang Alami untuk Menenangkan Diri

Senin 17-07-2023,09:22 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Awalnya lokasi wisata ini memang merupakan area berburu, namun pada akhirnya di konversi menjadi area hutan konservasi. Selain itu area masigit kareumbi juga dikembangkan sebagai kawasan wisata alam yang cukup unik dan kalian bisa sekedar menginap, hiking, pelatihan dan outbond dan lain-lain.

Berikut adalah berbagai informasi tentang wisata yang satu ini, antara lain:

 

1.   Sejarah dan asal nama Masigit Kareumbi

 

Nama Masigit berasal dari nama sebuah bukit pasir masigit yang berada di sebelah timur dari kawasan wisata, sedangkan nama Kareumbi diambil dari nama sebuah gunung yang ada di sebelah barat kawasan.

 

Nama kareumbi juga merupakan nama jenis pohon Homalanthus populneus, yang Konon dulu pohon ini banyak terdapat di gunung kareumbi.

 

2.   Masigit Kareumbi Bike Park

 

Bagi kalian pecinta sepeda disini juga ada track untuk bersepeda, dan kita bisa bersepeda mengitari kawasan hutan. Track nya mungkin bakal lumayan menantang jadi persiapkan fisik dan sepeda kalian dengan baik.

 

3.   Camping Ground dan Pelatihan

 

Tempat ini juga terdapat camping ground jadi kalian bisa menggunakan area ini untuk kegiatan-kegiatan seperti pelatihan outdoor dan sejenisnya. Selain itu kalian bisa menggunakan area masigit kareumbi sebagai tempat untuk pelatihan perusahaan.

Kategori :