Ini Dia 5 Jenis Anjing Termahal di Dunia, Harganya Capai 600 Juta

Minggu 16-07-2023,13:29 WIB
Reporter : Ilham Maulana
Editor : Ilham Maulana

DISWAYJATENG.ID - Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling populer di dunia. Tidak heran bila setiap ras anjing memiliki kisaran harga yang berbeda-beda, mulai dari ratusan ribu sampai ratusan juta.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 jenis anjing termahal di dunia :

1. Anjing Cekoslowakia Wolfdog

Salah satu jenis anjing termahal yang ada di dunia adalah Cekoslowakia Wolfdog. Anjing ini memiliki bulu putih dengan fisik yang cenderung besar.

Cekoslowakia Wolfdog adalah anjing nasional dari negara Cekoslowakia. Selain itu, populasi dari anjing ini hanya sedikit, sehingga membuat harga jualnya menjadi sangat tinggi.

Maka tak heran jika anjing Cekoslowakia Wolfdog merupakan salah satu jenis anjing yang memiliki harga termahal di dunia. Jika Anda berminat untuk mengadopsi anjing ini, maka Blibli Friends harus menyiapkan dana yang cukup fantastis.

Pasalnya, harga satu anjing ini adalah sekitar Rp 650 juta lho. Hal tersebut belum termasuk biaya transportasi yang dibutuhkan untuk pergi ke Cekoslowakia.

Anjing Cekoslowakia Wolfdog memiliki keistimewaan yang tidak ditemukan di ras-ras anjing lainnya. Pasalnya, anjing ini pertama kali ditemukan pada tahun 1955 yaitu hasil dari persilangan antara German shepherd dengan serigala Carpathian. Oleh karena itu, jenis anjing ini hanya akan Blibli Friends temukan di wilayah Cekoslowakia saja.

2. Anjing Black Russian Terrier

Jenis ras anjing Black Russian Terrier adalah salah satu jenis anjing yang memiliki harga termahal di dunia. Berbeda dengan anjing jenis terrier lainnya, ras Black Russian Terrier cenderung memiliki kondisi fisik yang lebih besar.

Bahkan, Anjing ini cocok digunakan sebagai pelindung dan penjaga rumah karena memiliki kondisi fisik yang kuat dan lebih berotot daripada jenis anjing terrier lainnya.

Hal lain yang membuat anjing ini memiliki banyak keistimewaan, salah satunya adalah memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Selain itu, anjing ini juga memiliki sifat untuk selalu membuat pemiliknya menjadi senang lho.

Tak heran jika anjing ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu sekitar 46 juta – 80 juta rupiah.

Black Russian Terrier ini sangat aktif bergerak dan melakukan berbagai aktivitas. Padahal, biasanya anjing yang memiliki kondisi fisik besar cenderung lebih malas untuk bergerak.

Selain itu, anjing ras ini juga memerlukan stimulasi dan latihan agar anjing nggak memiliki sifat bandel.

BACA JUGA:Berikut 7 Ikan Terbesar di Dunia, Lengkap dengan Berat dan Panjangnya, Ada yang Seukuran Bus!

3. Anjing Tibetan Mastiff

Harga anjing termahal di dunia selanjutnya jatuh kepada rasa Tibetan mastiff. Salah satu ras anjing dari kawasan Tiongkok ini biasanya digunakan untuk menjaga bangunan dan rumah dari serigala dan macan.

Jenis ini termasuk ke dalam salah satu ras anjing yang memiliki kondisi fisik terbesar di dunia. Bahkan, berat pejantan dari Tibetan mastiff ini bisa mencapai 72 kg lho.

Anjing jenis ini memiliki berbagai keistimewaan, salah satunya adalah tampilan bulu pada leher yang sangat mencolok dan bahu yang seperti memakai sebuah syal. Tampilan tersebutlah yang membuat anjing ini menjadi simbol status di wilayah Tiongkok.

4. Löwchen

Löwchen termasuk ras anjing termahal dengan bulu panjang yang menggemaskan. Anjing ini suka bermain, ceria, memiliki sikap tenang, dan mudah buat bonding dengan anak-anak maupun orang dewasa.

Ras löwchen dikenal cukup mahal karena mereka sering menjadi objek dalam lukisan yang populer di kalangan bangsawan. Harga anjing löwchen sekitar Rp42 jutaan.

5.   French Bulldog

Anjing termahal tidak hanya diisi dengan yang badannya besar. Kalau kamu ingin memelihara anjing berkaki dan berbulu pendek yang menggemaskan, maka ras french bulldog bisa menjadi pilihan. Harga anjing ini sekitar Rp17 jutaan .(*)

Kategori :