Taman Hutan Raya Juanda Bandung: Ini Dia Tempat Wisata Alam Terbuka yang Menyajikan Keindahan

Kamis 13-07-2023,11:59 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

 

2.   Mendaki Ringan

 

Jika kalian pecinta mendaki ataupun sekedar berolahraga di udara segar, tempat ini bisa jadi tujuan yang bagus. Jalur untuk pejalan kaki disini sudah cukup bagus.

 

Kalian bisa mengunjungi berbagai tempat wisata dan sekaligus berolahraga didalam hutan yang cukup tertata rapi. Setelah puas berjalan-jalan di sekitar area hutan raya bisa beristirahat di salah satu cafe kopi yang sedang naik daun di Bandung yakni Armor kopi.

 

Tempatnya berada di area hutan pinus dekat dengan gerbang masuk tahura juanda di Dago pakar. Suasananya unik karena didalam area pinus dan segar.

 

3.   Curug Omas

 

Curug omas seringkali disebut orang sebagai curug maribaya, hal itu karena memang berada di daerah Maribaya Lembang. Untuk menuju lokasi yang paling dekat adalah via gerbang taman hutan raya juanda di Maribaya.

 

Tapi bisa juga dari gerbang dago pakar hanya saja jaraknya lumayan jauh jika berjalan kaki dari sini kurang lebih 5-6 KM.

 

Kalian bisa saja menggunakan jasa ojek disini tapi ongkosnya lumayan mahal bisa sampai dgn 70 rb per orang. Curug omas memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dan merupakan pertemuan dua aliran sungai, yakni sungai cikawari dan cigulung.

Kategori :