Anda Penasaran dengan Destinasi Wisata di Dieng Plateau, Berikut ini yang Bikin Kamu Takjub

Rabu 12-07-2023,16:49 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

3. Kawah Sikidang

Destinasi wisata selajutnya adalah di Kawah Sikidang, sampai saat ini kawah ini masih aktif. Kawah ini terbentuk berawal dari letusan gunung berapi yang menghasilkan lumpur panas dan meletup serta gas awan putih yang mengepul di udara. 

Di kawah ini, pengunjung dapat berjalan diatas jembatan kayu yang mengelilingi kawasan kawah tersebut. Keunikan kawah ini juga bisa digunakan untuk merebus telur di air kawahnya dan tidak hanya cuma itu saja, kalian bisa bermain flying fox, ATV, trail, dan kuda.

Untuk tiket masuk sangatlah terjangkau, harga ini juga sudah termasuk dengan tiket untuk mengunjungi Komplek Candi Arjuna. Lokasi : Bakal Buntu, Dieng Kulon, Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah 53456. Jam operasional : 07.00-17.00 WIB.

4. Kompleks Candi Arjuna

Selain terkenal dengan wisata yang indah, Dieng memiliki wisata bersejarah yang berupa Candi Arjuna. Candi Arjuna adalah bangunan candi hindu tertua di Jawa yang masih tetap eksis sampai saat ini. 

Disini kalian bisa berfoto foto, melepas penat, dan dapat belajar sejarah dari candi tersebut. Untuk tiket masuk sangat terjangkau, harganya juga sudah termasuk dengan tiket untuk mengunjungi Kawah Sikidang.

Lokasi : Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah 53456. Jam operasional : 07.00-17.00 WIB.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Di Magelang Berikut Ini yang Paling Top Dengan Berjuta Pesona

5. Gunung Prau

Gunung Prau ini adalah gunung yang terdapat di 4 Kabupaten, yaitu Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kabupaten, Temanggung, dan Kabupaten Wonosobo.

Gunung Prau ini ada pada ketinggian 2.590 mdpl dan biasa dijadikan pendaki pemula untuk mencoba sensasi naik gunung sebab waktu pendakian yang bisa dibilang singkat yaitu sekitar 3-4 jam dari basecamp menuju puncak. Keindahan dapat dirasakan ketika sudah sampai dipuncak. 

Bila Anda beruntung, kita bisa sekaligus dapat melihat beberapa gunung disekitaran Gunung Prau, yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Lawu, dan Gunung Slamet.

Lokasi : Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kabupaten, Temanggung, dan Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Jam operasional : 24 jam

6. Batu Angkruk

Batu Angkruk adalah spot foto yang instagramable di kalangan anak muda.  Teras kacanya yang menjadi sasaran spot foto disini dengan pemandangan Gunung Sindoro Sumbing yang dipeluk hamparan awan menanjakan mata.

Kategori :