Ini Dia Cerita Mitos dan daya Tarik Sendang Geulis Kahuripan yang Menarik

Rabu 12-07-2023,09:28 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Sendang Geulis kahuripan mempunyai arti danau ditengah pegunungan yang memberikan kehidupan. Seperti halnya sebuah tempat pariwisata yang berada di Bandung barat, pesona alamnya memang mengesankan dan tidak kalah dengan wilayah lainnya. Berbicara tentang objek wisata yang berada di Bandung memang tidak ada habisnya.

Kawasan dengan bentang alam yang aduhai ini memang paling cocok kalian jadikan sebuah destinasi wisata. Dengan keberagaman budaya juga tidak kalah dengan pulau dewata bali.

 

Nama Sendang Geulis Kahuripan mungkin masih asing di dengar oleh kita, maklum saja kawasan ini memang tergolong masih baru di Bandung. Lagipula tempatnya juga yang berada di pelosok kabupaten Bandung Barat.

 

Sehingga bagi kita yang ingin kesini membutuhkan waktu yang cukup lama, tempat ini juga menjadikan ikon baru pariwisata bandung. Wilayah ini lebih tepatnya berada di RPH Cikalong Wetan BKPH Padalarang Perum Perhutani BKPH Bandung Utara.

 

Bagi masyarakat sekitar Sendang Geulis Kahuripan disebut juga dengan nama Talaga Cikahuripan atau juga Sirah cai kahuripan. Jadi jangan kaget bila suatu saat ketika kalian berkunjung ke sini akan ada warga yang tidak tahu tentang sendang geulis kahuripan.

 

Berikut cerita mitos serta informasi lainnya yang berada di wisata yang satu ini, antara lain:

 

Cerita Mitos Serta Daya Tarik Sendang Geulis Kahuripan

 

Belum viralnya kawasan ini menjadi anugerah tersendiri kalian yang berkunjung ke kawasan ini. Lantaran luas kawasan ini yang kecil sehingga dengan sedikitnya pengunjung bisa berlama-lama dan berendam sepuasnya di dalam kolam yang berwana biru pada tempat ini.

 

Dahulu ceritanya ada mitos yang berkembang mengenai tempat ini, mitosnya yakni air jernih ini mempunyai khasiat yang sangat bagus bagi kulit. Terutama bagi kaum perempuan yang menginginkan kulit mulus nan cantik.

Kategori :