Ini Dia Treking Paling Menarik Menuju Curug Tilu Bandung

Senin 10-07-2023,23:53 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

 

Pada ujung area camping terdapat jalan kecil lalu terus ikut jalan ini dan hati-hati, jalan ini menyusuri tebing dengan jurang cukup lumayan.

 

Kalian akan menemukan jembatan irigasi kemudian seberangi jembatan ini dan juga kita bisa main air kalau mau, dan sepertinya area ini cocok buat anak-anak main air karena bersih dan tidak dalam.

 

Kurang lebih 50 meter dari sini harus menaiki jembatan irigasi dan menyeberang lagi. Setelah itu ikuti terus saja jalan setapak yang ada, dan Curug tilu berada diujung dari jalan ini.

 

Jalan ini berada di lembah menyusuri sungai dengan tebing di kiri dan kanan dengan suasananya masih alamit. Pada beberapa tempat kita akan menyeberangi sungai dengan jembatan kayu atau bambu.

 

Kalian harus berhati-hati hal itu sebab cukup licin karena basah dan berlumut.

 

Setelah kurang lebih 1 KM menyusuri jalan ini kita akan melewati air terjun yang lumayan tinggi yaitu curug citulang. Dari sini area utama curug tilu sudah terlihat kurang lebih 25 meter dari sini kita akan sampai di area curug tilu.

 

2.   Outbound

 

Tidak hanya trekking langsung ke curug tilu tempat ini juga bisa kalian mengikuti kegiatan outbound yang cukup lengkap. Antara lain seperti body rafting, flying fox, jembatan dua tali, menangkap ikan, rakit, shaking bridge, dan lain sebagainya.

Kategori :