Ini Dia Treking Paling Menarik Menuju Curug Tilu Bandung

Senin 10-07-2023,23:53 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.IDCurug Tilu Leuwi Opat adalah salah satu wisata curug di Lembang dan tempatnya sendiri cukup luas. Disini ada area outbond, camping, dan tentunya wisata air terjun dan sungai.

Curug atau air terjun ini cocok sekali bagi kalian penyuka wisata alam ataupun trekking ringan. Area depan berupa lembah dengan sungai jernih dan biasanya outbond, camping, dan permainan dilakukan di area ini.

Lokasi curug tilu sebenarnya bertetangga langsung dengan Dusun Bambu, jika naik ke skywalk lutung kasarung atau mengunjungi area camping. Maka kalian bisa melihat lembah yang berbatasan langsung dengan Dusun Bambu.

Berikut adalah informasi dan menariknya treking menuju Curug Tilu Bandung, antara lain:

1.   Trekking Menuju Curug Tilu

Kita bisa berjalan menuju ke area curug tilu dengan rute trekkingnya terhitung ringan karena datar dengan sedikit naik turun. Meskipun demikian kalian tetap harus hati-hati, karena di beberapa tempat akan berjalan melewati tebing tinggi tanpa pengaman.

Selain itu kalian juga akan menyusuri sungai dan menyeberang dengan jembatan kayu atau bambu dan sedikit naik turun jalan berbatu. Usahakan untuk menggunakan sepatu atau sandal yang cocok untuk outdoor.

Jalan menuju curug tilu tidak bercabang-cabang jadi tidak akan tersesat.

Untuk menuju curug tilu kalian tinggal ikuti saja jalan lurus menyusuri selokan. Terus ikuti jalan ini sampai bertemu area camping atas.