Ini Dia 7 Tempat Wisata yang Asik untuk Berlibur Bersama Keluarga

Minggu 09-07-2023,20:53 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Salatiga merupakan suatu daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Berbagai tempat wisata bisa kalian kunjungi ketika berada di daerah ini.

Bahkan bukan hanya tempat wisatanya saja akan tetapi kuliner khasnya pun tersedia jika kalian ingin menikmatinya. Untuk kalian yang sedang masa berlibur cobalah untuk mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang ada di Salatiga.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas 7 tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Salatiga, antara lain:

1.   Kolam Renang Kalitaman

 

Kolam renang Kalitaman merupakan tempat wisata favorit bagi para wisatawan lokal. Tempat wisata ini dikenal juga dengan nama kolam renang Kali Gedong.

 

Akan tetapi sayangnya sebagai tempat wisata kolam renang Kalitaman ini masih minim fasilitas hanya tersedia kolam renang saja. Walaupun demikian tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung apalagi saat musim liburan tiba.

 

2.   Museum Kereta Api Ambarawa

 

Museum Kereta Api Ambarawa menjadi salah satu tempat wisata di Salatiga yang bisa menjadi destinasi wisata kaliam selanjutnya. Meski berada di Ambarawa namun lokasinya tidaklah terlalu jauh dari kota Salatiga.

 

Di tempat wisata ini kalian bisa melihat koleksi kereta-kereta tua yang mesinnya dijalankan dengan tenaga uap. Tidak hanya melihatnya saja, kalian juga bisa menaikinya untuk berkeliling namun untuk itu maka harus menyewanya dulu.

 

3.   Senjoyo

 

Senjoyo merupakan sumber mata air yang dikemas dalam kolam-kolam pemandian dan kolam renang yang menarik untuk kalian kunjungi. Meski berada di Kabupaten Semarang namun lokasinya tidaklah jauh dari Daerah Salatiga.

Kategori :