Tegal: Banyak Tempat Wisata yang Sedang Viral untuk Kalian Kunjungi

Minggu 09-07-2023,20:28 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Tegal tidak habis-habisnya jika membahas tentang tempat wisata. Berbagai tempat wisata bisa kalian kunjungi bersama keluarga maupun dengan pasangan kalian.

Dari mulai tempatnya yang dekat dengan jalan pantura maupun di pegunungan bisa kalian kunjungi ketika berada di tegal. Bahkan lokasinya juga bisa dilalui dari mulai sepada motor maupun mobil.

Setiap daerah menyimpan potensi wisata yang berbeda termasuk juga Tegal. Tidak hanya ciri khas wartegnya saja yang bisa menarik perhatian, tetapi juga kekayaan alam dan potensi wisata yang ada di dalamnya.

Berikut adalah berbagai tempat wisatanya:

1.   Guciku Hot Waterboom

 

Jika sebelumnya kita membahas tentang tempat wisata Pemandian Air Panas Guci, tapi untuk kali ini berbeda. Meski berada dalam satu kawasan namun Guciku Hot Waterboom merupakan tempat wisata tersendiri yang asyik untuk mengisi liburan bersama keluarga tercinta.

 

Banyak wahana yang ditawarkan di tempat ini khusus untuk kolam terdapat 4 berupa kolam opal, kolam badan guci, kolam rendam, dan kolam utama. Selain kolam ada pula arung jeram dengan panjang lintasan lebih dari 200 meter4 dan lebar 3 meter dengan kedalaman sekitar 60 cm.

 

2.   Sulaku Bumijawa Park

 

Satu lagi tempat wisata di Tegal yang menawarkan wisata terpadu walaupun banyak tempat wisata yang lain yaitu Sulaku Bumijawa Park. Berkonsep waterboom tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Wredameta Bumijawa, Desa Bandarsari Kecamatan Bumijawa.

 

Sebagai wisata terpadu tentunya banyak wahana yang tersedia seperti outbound, playground, agrowisata, futsal center, pemancingan, ATV, bahkan kedai jamu.

 

Bagi yang suka dengan permainan yang menantang adrenalin kalian bisa mencoba flying fox dengan lintasan sepanjang hingga 200 meter dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam.

 

Keunikan lain yang menarik di tempat wisata ini adalah mandi uap dengan jamu rebus yang katanya bisa memberi efek relaks.

Kategori :