Wisata Jogja Terbaik Tahun 2023 Wajib Dikunjungi, No.4 dan 5 Biayanya Sangat Murah Hanya Rp.10 ribu

Sabtu 08-07-2023,12:37 WIB
Reporter : Agus mutaalimin
Editor : Agus mutaalimin

DISWAYJATENG.ID- Bila sekarang ini adalah musim liburan anak sekolah, Kota Jogja adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat yang ingin menikmati liburan bersama keluarga atau teman terdekat.

Kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar ini terkenal karena mempunyai banyak sekali tempat wisata, yaitu mulai dari wisata alam, wisata kuliner, budaya, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang memang tertarik untuk mengunjungi Yogyakarta sebagai destinasi liburan, maka kali ini akan dirangkum beberapa tempat wisata Jogja yang paling populer dan wajib dikunjungi di tahun 2023. Simaklah selengkapnya dalam artikel yang berikut ini.

Wisata Jogja Terbaik Tahun 2023 Wajib Dikunjungi, No.4 dan 5 Biayanya Sangat Murah Hanya Rp.10 ribu

Berikut rekomendasi Tempat Wisata di Sekitar Jogja yang Wajib Dikunjungi

Dan inilah tempat wisata di sekitar Jogja yang populer dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisa menghabiskan liburan bersama teman atau keluarga Anda.

BACA JUGA:Tempat Paling Angker DiYogya, No 1 Walaupun Siang Hari Saja Bisa Muncul

1. Taman Sari

Ketika anda berkunjung ke Jogja, tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi salah satu tempat wisata bersejarah yang satu ini. Taman Sari ini dulunya adalah tempat pemandian pribadi sultan dan para permaisurinya. 

Di sini kamu bisa menikmati pengalaman yang menyenangkan menyusuri lorong bangunan yang bernilai sejarah tinggi. Selain itu, terdapat banyak spot foto Instagramable yang sayang untuk dilewatkan. 

Biaya masuk ke Taman Sari juga tergolong murah, hanya Rp 5000 saja untuk wisatawan domestik. Taman sari buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

2. Candi Prambanan

Tempat wisata Jogja selanjutnya yang wajib dikunjungi yaitu Candi Prambanan. Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di daerah Klaten, Yogyakarta.

Selain bersejarah, melihat bentuk arsitektur dari Candi Prambanan yang indah dan megah juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Candi Prambanan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.15 WIB. Tiket masuknya berkisar antara Rp.50.000 untuk dewasa dan RP. 25.000 untuk anak-anak usia 3-10 tahun.

Kategori :