Telaga Sigebyar Mangunan: Salah Satu Telaga Tercantik di Petungkriyono Pekalongan

Kamis 06-07-2023,11:13 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Petungkriyono sendiri adalah salah satu tempat yang menghasilnya banyak sekali tempat wisata yang harus kita kunjungi salah satunya adalah Telaga Sigebyar Mangunan. Telaga Sigebyar Mangunan satu lokasi wisata yang masih berada di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan tepatnya di Desa Tlogo Hendro.

Sebuah destinasi wisata berupa telaga atau danau yang dikelilingi pemandangan alam yang indah dan jika sore hari kabut akan turun ikut menghiasi keindahan sekitarnya.Memang tidak banyak ragam wisata yang dapat kalian lakukan ketika mengunjungi Telaga Sigebyar Mangunan akan tetapi tempat ini menjadi lokasi yang enak untuk santai dan berlibur.

Berikut adalah berbagai daya tarik tempat ini, antara lain:

1.   Tempat Camping Ground

 

Telaga Sigebyar Mangunan saangat tepat untuk kegiatan bercamping, karena lokasinya yang mudah untuk kita jangkau serta suasananya yang tenang dan bikin hati menjadi adem dan tenang. Terdapat juga beberapa spot untuk mendirikan tenda di sekitar telaga daan pastikan kalian membawa pakaian hangat karena disini dingin.

 

Berkemah merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan beberapa orang untuk menghilangkan kejenuhan dan kepenatan. Dengan camping di alam terbuka seperti ini membuat kita menjadi lebih menghargai diri sendiri dan menenangkan pikiran.

 

2.   Tempat Foto

 

Terdapat beberapa tempat yang sengaja dibangun pada sekitar Telaga Sigebyar Mangunan ada yang bentuknya seperti perahu, bangku lengkap dengan mejanya, sebuah pintu dan jendela sangat cocok untuk berfoto dengan latar telaganya.

Kalian juga dapat mengelilingi Telaga Sigebyar Mangunan dengan menyewa perahu atau kano tentunya harus membayar biaya tambahan sebesar Rp5.000 saja.

 

3.   Danau yang Cantik

 

Telaga Mangunan atau Telaga Sigebyar ini dahulu katanya sudah berusia cukup lama bahkan ada yang menyematkannya sebagai sebuah telaga purba. Udara disini seperti sedang berada di Puncak, Bogor yang dimana dingin dan berkabut. Karena memang lokasinya yang berada di ketinggian hingga mencapai 2.000 mdpl.

 

Kategori :