Kali Paingan: Desteni Wisata Air Bernuansa Alam di Pekalongan

Rabu 05-07-2023,20:02 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Wisata Kali Paingan adalah sebuah objek wisata alam di Kabupaten Pekalongan lebih khususnya pada Kecamatan Paninggaran yang menawarkan keindahan alam yang lengkap untuk kalian nikmati.

Mulai dari sungai yang bersih, hutan yang rindang, hingga bisa menginap di alam, dan semua hal tersebut dapat kalian lakukan ketika mengunjungi Wisata Kali Paingan ini. Wisata Kali Paingan dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar yang cinta akan lingkungan di sekitarnya dengan memanfaatkan alam secara maksimal tanpa merubah atau merusaknya.

Hingga menjadi tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi siapa saja yang ingin berlibur bersama alam. Destinasi alam saat ini banyak diburu wisatawan untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka, alam selalu mempunyai cara untuk membuat kita relaks dan lebih segar lagi.

Sedangkan lokasi Wisata Kali Paingan yang berada tepat di jalan raya membuatnya tidak pernah sepi dari pengunjung. Oleh sebab itu kita akan membahas daya tarik serta informasi tentang wisata ini, antara lain:

1.   Beragam Keseruan untuk Berwisata

 

Wisata Kali Paingan menawarkan kegiatan lain yang tidak kalah seru yaitu dengan menyusuri kawasan hutan ataupun goa. Dimana untuk melakukan ragam wisata tersebut kalian akan ditemani seorang pemandu yang akan membimbing dari pertama masuk hingga keluar.

 

2.   Bercamping

 

Banyak para pengunjung yang menghabiskan waktu lebih lama di Kali Paingan dengan mendirikan tenda di sepanjang aliran sungainya kalian juga dapat memilih dengan bebas spot camping yang diinginkan. Sepanjang malam kalian akan diiringi oleh suara alam yang sangat khas dan bikin relak.

Ketersediaan toilet atau kamar mandi di Wisata Kali Paingan ini banyak dan bersih, jadi kalian tidak perlu khawatir ketika keadaan sedang ramai dan banyak yang camping.

 

3.   Aliran Sungai yang Bersih

 

Kali Paingan memiliki arus deras air yang bersih dan hiasan bebatuan di sepanjang aliran sungainya. Jernihnya sungai membuat kita merasa ingin cepat-cepat masuk untuk bermain air dan bukan hanya itu saja kalian juga bisa melakukan serunya river tubing di sini.

 

Untuk kalian yang berani dapat mencoba menyebrangi sungai menggunakan jembatan gantung ini, namanya juga jembatan gantung jadi akan sedikit bergoyang jika dilewati.

 

Kategori :