Apa Saja Makanan Khas Malang Teramai? Bakso Malang Paling Bestseller, Ini Dia Penjelasannya!

Sabtu 01-07-2023,22:28 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

5. Pisang Bakar Malang

Pisang Bakar Malang adalah hidangan penutup yang terkenal di Kota Malang. Pisang raja atau pisang kepok yang matang dibakar dan dilumuri dengan berbagai topping seperti cokelat, keju, susu kental manis, dan kacang. Pisang bakar ini biasanya disajikan panas dan memberikan perpaduan rasa manis, gurih, dan lezat.

6. Orem-orem

Kuliner lain yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Malang adalah orem- orem.  Malang memang terkenal sebagai kota penghasil tempe, dengan bahan yang sederhana ini terciptalah makanan khas yang diberi nama orem-orem.

Orem-orem merupakan makanan berkuah berbahan dasar tempe yang sudah digoreng dan dengan irisan tipis.  Sebelum digoreng, tempe ini sudah dengan taburan bumbu-bumbu khas yang membuat rasanya lebih nikmat.

Dalam penyajianya, orem-orem biasanya ditemani dengan suwiran daging ayam,  telur asin rebus dan kuah santan yang sangat kental.  Untuk rasa kuah santan sendiri hampir mirip dengan kuah sayur lodeh.

7. Cwie Mie

Makanan khas Malang ini serupa dengan bakmi ayam hanya saja topping cwie mie berupa ayam yang dalam bentuk cincang halus sehingga menyerupai abon.

 

Pada mulanya makanan khas Malang yang satu ini merupakan makanan yang memiliki ciri khas Tionghoa. Makanan khas Malang ini serupa dengan bakmi ayam hanya saja topping cwie mie berupa ayam yang dicincang halus sehingga menyerupai abon.  Pada mulanya makanan khas Malang yang satu ini merupakan makanan yang memiliki ciri khas Tionghoa.

Selain makanan di atas, Kota Malang juga terkenal dengan aneka jajanan seperti onde-onde, kue cubit, tape ketan, dan banyak lagi. Jadi, saat mengunjungi Kota Malang, pastikan untuk mencicipi makanan khas yang menggugah selera tersebut(*)

 

Tags : #makanan khas malang #bakso ma
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini