Tempat Wisata Gratis di Jakarta yang Wajib Dikunjungi !

Sabtu 01-07-2023,17:09 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

Pemandangan danau yang tenang ditambah angin yang semilir sejuk menjadi daya tarik pengunjung. Selain itu di sini juga terdapat wisata air seperti sepeda air, olahraga kano dan memancing.

Tidak ada biaya masuknya alias gratis. Pengunjung juga bisa membawa makanan dan minuman dari luar sehingga bisa piknik gratis sambil menikmati keindahan danau.

8. Lapangan Banteng

Taman Lapangan Banteng merupakan taman yang cukup lama di Jakarta. Lokasinya ada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Selain terdapat area jogging track, di taman Lapangan Banteng juga terdapat area instagramable seperti dinding yang berisi pidato proklamasi, deklarasi Djuanda, serta pidato Presiden Soekarno mengenai Pembebasan Irian Barat.

Di tengah Lapangan Banteng juga terdapat Monumen Pembebasan Irian Barat. Lalu ada pula danau serta air mancur.

Tidak ada biaya masuk untuk ke Lapangan Banteng. Anda juga bisa membawa makanan dan minuman dari luar sehingga bisa menghemat biaya.

9. Wisata ke JPO Jakarta

Jika ingin berfoto ria di jembatan yang cantik di malam hari, Pengunjung bisa datang ke beberapa Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jakarta. Seperti misalnya JPO Phinisi Sudirman yang baru saja diresmikan.

JPO ini kini tengah diburu warga untuk berfoto. Bangunan JPO yang menyerupai sebuah kapal dengan dinding jembatan warna oranye memiliki daya tarik tersendiri. Ditambah latar belakang gedung-gedung Jakarta yang membuat nilai tambah untuk foto instagramable. Selain JPO Sudirman yang viral, masih banyak JPO lain yang menjadi tempat instagramable sepertin JPO Dukuh Atas, JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Bundaran HI, dan JPO Bundaran Senayan. Dari JPO, Anda bisa melihat pemandangan Jakarta yang menawan di malam hari. Sebab, ada lampu-lampu yang menambah keindahan foto.

10. Skywalk Senayan Park

Kawasan Senayan Park merupakan salah satu tempat perbelanjaan yang ada di Jakarta. Lokasinya dekat dengan Lapangan Golf Senayan Jakarta Pusat. Banyak tenant yang ada di Senayan Park mulai dari F&B, Fashion, Sport dan masih banyak lainnya. Namun ternyata tidak hanya mal, di kawasan ini juga terdapat tempat wisata baru yakni Skywalk Senayan Park. Skywalk Senayan Park dulunya merupakan Taman Ria Senayan. Pasca direvitalisasi, kawasan ini berubah menjadi instagenic. Ada jembatan yang memiliki desain unik. 

Ruang terbuka yang baru dibuka pada 20 Desember 2021 ini juga akan mengajak pengunjung melihat pemandangan Jakarta dari pusat Kota Jakarta. Terlebih ketika disaksikan melalui teropong yang tersedia di sana.  Tidak ada tiket masuk untuk ke area Skywalk Senayan Park. Semua bisa dinikmati dengan gratis.

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata gratis di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

Meskipun gratis, tempat-tempat ini menawarkan pengalaman yang tak kalah menarik dan memuaskan.

Jadi, siapkan ranselmu dan jelajahi keindahan ibu kota tanpa perlu khawatir tentang biaya!(*)

Kategori :