Tempat Wisata Gratis di Jakarta yang Wajib Dikunjungi !

Sabtu 01-07-2023,17:09 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

4. Hutan Kota GBK 

Hutan Kota GBK Salah satu area terbuka hijau di Jakarta yang banyak diincar orang yakni di Hutan Kota by Plataran atau yang biasa dikenal Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK). Setelah direvitalisasi, Hutan Kota GBK sangat cantik pemandangannya. Pengunjung bisa duduk-duduk sambil melihat deretan gedung bertingkat di Jakarta. Lahan seluas 4 hektare itu kini telah ditata sebagai paru-paru kota.

Selain taman rerumputan, di tempat ini juga tersedia area kolam trembesi dengan konsep alas kayu di atasnya. Tidak ada biaya masuk yang dibebankan kepada pengunjung. Bagi yang bosan dengan suasana stadion GBK, Pengunjung juga bisa olahraga di sini. Tenang saja, ada jogging track yang memang didesain khusus bagi para pelari.

Tak hanya itu saja, di sini juga tersedia pos keamanan, bangku taman, toilet dan ruang ganti yang bisa digunakan oleh pengunjung. Jika lapar, pengunjung tidak perlu khawatir sebab ada kios-kios makanan kecil serta restoran tersedia di dalam. Bagi yang ingin piknik juga boleh. Banyak pengunjung yang membawa alas tikar dan makanan sendiri. Namun harus tetap menjaga kebersihan tentunya.

5. Kota Tua

Kawasan Kota Tua Jakarta menawarkan beragam suasana mengasyikan yang bisa di habiskan bersama keluarga. meski di kelilingi oleh banyak gedung-gedung tua namun tidak memudarkan keseruan disana.

para pengunjung bisa hanya menikmati suasana diluar halaman Kawasan Kota Tua Jakarta atau tepatnya di depan Museum Fatahillah. Anda keluarga bisa menghabiskan waktu dengan bermain gelembung balon, sepada ontel, layang layang atau hanya sekedar duduk santai sambil mengabadikan foto. 

Tidak ada harga tiket untuk masuk ke wilayah ini kecuali untuk meseum.

6. Bundaran HI Jakarta

Meski sering dilewati namun tidak ada salahnya jika ingin rekreasi dengan melihat pusat kota Jakarta. Bundaran HI memiliki air mancur yang indah ditambah ketika malam hari ada lampu-lampu LED yang menambah keindahan di sana.

Jika ingin rekreasi di sekitaran Bundaran HI, Anda bisa berjalan-jalan santai. Di kawasan ini juga terdapat mal besar yakni Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. 

Selain itu, Anda juga bisa menikmati bus gratis yakni City Tour Bus. Bus tingkat ini akan membawa pengunjung mengelilingi kota Jakarta dari HI sampai ke Monas. Jangan khawatir sebab naik bus ini juga tidak dikenakan biaya alias gratis.

7. Danau Setu Babakan

Setu Babakan merupakan sebuah danau yang menjadi bagian daerah cagar budaya betawi di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Luasnya 165 hektar yang terdiri dari kebun rakyat, perkampungan masyarakat betawi serta kedua danau yang mengapit perkampungan.

Tags : #viewjakarta #lokasi wisata jakarta #jakarta
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Minggu 28-07-2024,13:45 WIB

8 Spesifikasi Itel Color Pro 5G

Terkini