Katanya Rokok Herbal Menyehatkan, Jangan Keliru! Mari Simak

Selasa 27-06-2023,23:10 WIB
Reporter : Mohammad Dani Ramadhan
Editor : Mohammad Dani Ramadhan

Perhatikan Makanan Yang diKonsumsi

Makanan yang Anda konsumsi secara tidak langsung dapat memengaruhi keinginan untuk merokok. Sebuah penelitian menyatakan bahwa rokok akan terasa lebih nikmat setelah Anda mengonsumsi daging. Oleh karena itu, Anda lebih baik memilih jenis makanan lain, seperti keju, buah, atau sayuran yang diketahui lebih. 

 

Hindari Minuman Beralkohol, Berkafein, dan Bersoda

Minuman bersoda, beralkohol, dan berkafein akan lebih enak dinikmati bersama rokok. Jika hendak berhenti merokok, Anda bisa mengganti minuman tersebut dengan air mineral atau jus yang lebih bermanfaat untuk kesehatan.

 

Olahraga Secara Rutin

Olahraga adalah salah satu gaya hidup sehat yang bisa membantu Anda mengurangi rokok. Hal ini karena dengan berolahraga, otak akan memproduksi zat kimia yang dapat mengurangi rasa ingin merokok.

 

Hindari Lingkungan Perokok

Terkadang, seseorang dapat kembali merokok, ketika berada di lingkungan dengan banyak perokok di dalamnya. Jadi, tidak ada salahnya untuk menghindar sementara dari orang-orang yang merokok.

Berhenti merokok secara langsung memang bukanlah suatu perkara mudah bagi banyak orang. Namun, mengganti rokok tembakau menjadi rokok herbal pun bukanlah solusi terbaik untuk menghentikan kebiasaan atau menghindari bahaya merokok.

 

Itulah fakta seputar rokok herbal yang sama bahayanya dengan rokok tembakau. Daripada mencoba rokok herbal sebagai alternatif berhenti merokok, lebih baik Anda konsultasikan ke dokter lebih dulu agar bisa mendapatkan saran atau pilihan cara untuk berhenti merokok yang sesuai dengan kondisi Anda.(*)

Kategori :