Ini Dia 5 Oleh-oleh Khas Malang yang Wajib di Bawa Pulang

Senin 26-06-2023,21:29 WIB
Reporter : Mira Ardini Fairosana
Editor : Mira Ardini Fairosana

DISWAYJATENG.ID – Mengunjungi ke Kota Malang atau Kota Apel, jangan lupa untuk berbelanja ke pusat oleh-oleh Malang sebagai buah tangan buat pacar atau keluarga.

Kota Malang memiliki pilihan oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang mualai dari makanan tradisional hingga printilan pernak-pernik lucu. Tidak hanya itu saja oleh-oleh khas Malang juga terdiri dari makanan, minuman, perabotan, hingga kain atau pakaian.

Untuk menemukan oleh-oleh Khas Malang di sejumlah too oleh-oleh sekitar Malang Raya, mulai dari Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

BACA JUGA 7 Wisata Kuliner Legendaris Semarang yang Wajib Dikunjungi

Maka inilah 5 Oleh-oleh khas Malang yang wajib bawa pulang.

1. Pia Mangkok

 

Pia mangkok adalah salah satu pia yang legenaris khas Malang. Serta tekstur dan rasanya mirip seperti pia pada umumnya. Namun, pia mangkok cenderung berukuran lebih besar. Kemudian pia Malang memiliki aneka rasa yang tersedia.

2. Sari Apel

 

Sari apel menjadi salah satu ikon Malang, dengan rasa apel malang cenderung manis dan sedikit asam. Oleh sebab itu buah apel diolah menjadi beragam produk, salah satunya sari apel.

Sari apel berasal dari pengepresan buah apel dengan penambahan bahan lain. Biasanya, minuman ini dijual dengan kemasan gelas plastik.

BACA JUGAIni Dia 5 Rekomendasi Hotel Murah Tapi Mewah di Malang Untuk Liburan yang Berkelas Mulai Rp100 Ribu

3. Keripik Buah

 

Kota Malang dikenal dengan produksi buah-buhannya yang melimpah. Maka buah diolah menjdi berbagai produk jadi, salah satunya keripik buah. Keripik ini dibuat dari buah-buahan yang dikeringkan.

Buah yang menjadi keripik seperti, apel, nangka, pisang, nanas, melon dan lain-lain, dengan teksturnya cendurung empuk dan lembut.

Anda bisa menemukan aneka oleh-oleh keripik Malang di berbagai pusat oleh-oleh, seperti Toko Keripik Buah Lancar Jaya, Keripik Buah Sari Rasa dan lain-lain.

4. Batik Topeng Malangan

 

Batik malangan merupakan salh satu potensi yang dimiliki oleh Kota Malang yang sedang diusahakan untuk perkuat lagi identitasnya. Ada begitu banyak ragang batik Malang yang telah berkembang dari berbagai daerah di Malang Raya, antara lain batik Druju, batik Celaket dan batik Blimbing.

Adapun ciri-ciri bating Malang seperti: mengangkat tugu Malang, singa bunga teratai, dan Topeng Malang sebagai motif utama. Tugu berasal dari relief candi di Malang dan monumen kota Malang. Bunga teratai merupakan bunga yang banyak sukai kendedes dan tumbuh disekitar monument Tugu.

5. Kaos Malang

 

Kaos Malang menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang. Desainya sangat uinik karena kerap diimbuhi dengan tulisan boso walikan khas Malang atau kata yang terbalik.

Contohnya tulisan Malang ditulis Ngalam, singo Endan yang ditulis Ongis Nade dan lain-lain. Kamu juga bisa menemukan aneka oleh-oleh khas Malang di berbagai outlet.

Itulah 5 rekomendasi oleh-oleh khas Malang yang wajib kalian beli jika berwisata ke Malang. (*)

Kategori :