Ini Dia 10 Destinasi Wisata Bersejarah di Palembang yang Belum Banyak Orang Tahu

Sabtu 24-06-2023,11:46 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

Museum ini menyajikan kehidupan dan peradaban kerajaan Sriwijaya yang pernah berjaya di Palembang. Pengunjung dapat melihat replika kapal Sriwijaya, artefak kuno, dan informasi sejarah tentang kerajaan tersebut.

Oleh karena itu, dengan mengunjungi Museum Balaputradewa memberikan wawasan yang menarik tentang masa kejayaan Palembang pada masa lampau.

8. Monumen Perjuangan Rakyat Palembang

Monumen ini sudah ada untuk mengenang perjuangan rakyat Palembang dalam merebut kembali kemerdekaan dari penjajahan Belanda.

Di sekitar monumen, terdapat taman yang indah yang sering tergunakan oleh masyarakat setempat untuk rekreasi dan olahraga.

9. Pusat Kebudayaan Sriwijaya

Pusat Kebudayaan Sriwijaya adalah tempat yang ideal untuk belajar tentang budaya dan sejarah Sriwijaya. Sehingga di sini, pengunjung dapat mengunjungi pameran, menonton pertunjukan budaya, dan berpartisipasi dalam kegiatan yang memperkenalkan warisan budaya Sriwijaya kepada generasi muda.

10. Kampung Kapitan

Jejak Tiongkok terasa begitu kental di Kota Palembang. Selain tempat-tempat sembahyang, di Palembang juga terdapat kampung pecinan yang bernama Kampung Kapitan. Kampung tersebut berada di kawasan kelurahan Ulu, kecamatan Ulu 1 Palembang.

Kampung Kapitan merupakan sebuah tempat tinggal orang-orang cina sejak dahulu. Sehingga dengan mengunjungi kampung ini, Anda bisa menikmati suasana seperti di Cina, mulai dari ornamen-ornamennya, orang-orangnya, hingga aktivitas mereka.

BACA JUGA:Ini Dia Salah Satu Destinasi Wisata Sejarah dan Budaya Situs Giri Kedaton yang Berada di Kota Gresik

Dengan begitu banyak tempat wisata bersejarah yang menarik, Palembang adalah destinasi yang sempurna bagi pecinta sejarah dan budaya. Sehingga dengan mengunjungi 10 tempat wisata bersejarah ini akan memberikan pengalaman yang mendalam dan memperkaya pengetahuan tentang sejarah dan kebudayaan Palembang. (*)

Kategori :