Dijamin Nagih! Ini Cara Mudah Membuat Steak Daging Sapi Ala Chef Arnold, Empuk dan Lezat

Jumat 23-06-2023,19:12 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Meiffio Hasanain Mayzaldin

Untuk mencapai tingkat kematangan yang diinginkan, Anda dapat menggunakan termometer daging. Chef Arnold merekomendasikan suhu internal sekitar 55-60 derajat Celsius untuk medium rare, 60-65 derajat Celsius untuk medium, dan 70 derajat Celsius atau lebih untuk well done.

Namun, jika Anda tidak memiliki termometer daging, Anda dapat menggunakan metode perabaan dengan menekan permukaan daging dengan jari Anda untuk menentukan tingkat kematangan.

Setelah daging mencapai tingkat kematangan yang Anda inginkan, angkat steak dari wajan dan biarkan istirahat selama beberapa menit sebelum Anda hidangkan. Ini memungkinkan jus di dalam daging untuk merata dan membuat steak lebih lezat dan lembut.

2. Menyajikan Steak

Saat menyajikan steak, Anda dapat menambahkan saus atau selai pilihan Anda sebagai pelengkap. Misalnya, saus lada hitam, saus jamur, atau saus bernaise yang kaya dan lezat.

Sajikan steak dengan porsi nasi, kentang panggang, atau sayuran panggang untuk makanan pendamping yang sempurna.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Pilih! Ini Tips Memilih Daging Sapi yang Rendah Lemak agar Tetap Sehat

Itulah panduan langkah demi langkah tentang cara memasak steak ala Chef Arnold. Dengan memilih potongan daging yang berkualitas, mempersiapkan daging dengan benar, dan mengikuti instruksi dalam memasak dan menghidangkannya, Anda akan dapat menikmati steak yang lezat, juicy, dan memikat selera. Selamat mencoba! (*)

Kategori :