Jangan Kaget! Kardus Bekas Bisa Anda Sulap Menjadi Tempat Tisu Cantik

Minggu 18-06-2023,18:06 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG – Siapa sangka kardus bekas bisa kita jadikan tempat tisu. Saat ini tisu menjadi perlengkapan yang harus selalu ada pada setiap tempat, meja makan, ruang tamu ataupun mobil. Tampilan tisu akan menjadi lebih cantik jika kita padukan dengan tempat tisunya.

Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mempunyai tempat tisu yang sederhana namun cantik. Sobat Disway hanya memerlukan barang-barang bekas seperti kardus ataupun kain-kain yang sudah tidak terpakai.

Ketika pada masa pandemic semua aktivitas harus anda lakukan dari rumah. Tidak ada salahnya jika kita mulai beralih menggunakan barang-barang daur ulang yang ekonomis dan ramah lingkungan.

Anda hanya memerlukan kardus bekas apapun, kemudian ballpoint dan penggaris untuk membuat pola. Lalu gunting dan cutter serta lem dan juga isolasi. Jangan lupa tambahan lainnya untuk mempercantik tempat tisu anda.

Cukup dengan membungkus kardus dengan kertas bermotif atau menambahkan aksesoris lain, maka kardus biasa anda akan berubah menjadi kotak yang cantik. Tentunya nilai jual kardus yang telah anda modifikasi akan jauh lebih tinggi daripada kardus biasa yang orang jual ke pengumpul barang bekas.

Kardus dapat anda kreasikan menjadi berbagai macam kotak organizer, kotak make up, kotak tisu, mainan, kotak untuk menyimpan pakaian dan bahkan untuk menyimpan berbagai barang kenangan anda.

Salah satunya adalah membuat tempat tisu kekinian dengan kardus bekas, bahan dan cara pembuatannya pun cukup mudah. Selain mudah dan murah, kotak tisu ini juga tidak kalah cantik sebagai pajangan pada atas meja anda. Sehingga tisu bisa tertata dengan lebih rapi.

Apa saja alat dan bahan yang anda perlukan untuk membuat kotak tisu dari kardus ini? berikut langkah-langkahnya:

Bahan Yang Kita Perlukan

1.        Kardus bekas berbentuk kubus atau persegi panjang, sesuai dengan tisu yang kita miliki.

2.        Kertas asturo

3.        Double tape

4.        Spidol putih permanen

5.        Gunting

6.        Styrofoam

7.        Lem tembak

 

Cara pembuatan :

1.        Ukur kardus dan kertas asturo sesuai dengan besar tisu lalu gunting, kemudian lapisi kardus dengan kertas asturo, temple kertas asturo pada atas kardus dengan menggunakan double tape.

2.        Buatlah kaki box dengan menggunakan Styrofoam lalu potong kecil sebanyak 3 – 4 batang, olesakan lem pada kaki dengan lem tembak agar menempel dengan kencang.

3.        Bentuk pola mata dan mulut dengan pensil, lalu tebalkan pola dengan spidol putih permanen. Kemudian bagian mulut kita lubangi sedikit menggunakan cutter/gunting. Masukkan tisu lalu keluarkan melalui bagian mulut.

4.        Langkah terakhir membuat kotak tisu setelah semua bagian tertempel adalah finishing. Yaitu mempercantik kotak dengan beberapa aksesoris seperti kain flannel, kertas kado atau stiker lainnya.

Tempat tisu kekinianpun jadi, tidak perlu mahal-mahal membeli, dengan kardus bekaspun kita bis memiliki tempat tisu yang lucu. Tempat tisu ini bis kita letakkan dalam meja ruang tamu, meja makan, meja belajar atau rak yang kita miliki.

Tisu memiliki fungsi yang penting untuk membersihkan kotoran yang ada pada meja ataupun muka. Tempat tisu kekinian bisa kita jadikan pajangan lucu dalam rumah kita karena memiliki bentuk yang lucu dengan warna-warna yang menarik perhatian .

BACA JUGA:Kaleng Bekas Bisa Anda Sulap Menjadi 10 Kerajinan Cantik, Gak Percaya?

Tentunya dengan membuat sendiritempat tisu kekinian tersebut, kita dapat menghemat biaya. Karena dapat kita buat menggunakan bahan-bahan yang sudh tidak terpakai. (*)

Kategori :