Ganjar Revitalisasi Pasar Bawang Sengon Brebes, Pasar Nyaman 250 Pedagang Senang

Sabtu 17-06-2023,16:51 WIB
Editor : Ismail F

Kepala Pasar Bawang Sengon Brebes Muhammad Aminarjo, mengatakan, revitalisasi pasar telah selesai dikerjakan dengan alokasi anggaran dari Pemerintah Provinsi sekitar Rp 3 miliar.

"Sekarang jadi lebih bagus. Pasar tidak bocor. Bagus. Sekarang jadi lebih enak, lebih bermanfaat. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Jateng atas revitalisasi Pasar Sengon," kata Amin.

Revitalisasi itu diperuntukkan bangunan kios 14 unit, bangunan kantor serta tempat berjualan, bangunan musala dan toilet, juga bangunan pagar depan. Hal itu membuat 250 orang pedagang senang. 

Adapun kondisi pasar juga lebih bersih karena petugas kebersihan siaga setiap kali aktivitas perdagangan usai. Termasuk juga masalah keamanan pasar selalu diperhatikan. "Sistem keamanan kondusif, masalah kebersihan siap, kalau pasar selesai langsung disapu," bebernya.

Sepanjang 2013 hingga 2022, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merevitalisasi sebanyak 79 pasar. Dari jumlah itu, terdapat pasar yang mendapatkan bantuan sebanyak dua kali. Dengan demikian, total bantuan Gubernur Jateng sebanyak 81 pasar.

Kategori :