4 Tempat Wisata yang Harus Kalian Kunjungi Ketika Berada pada Daerah ini!

Sabtu 10-06-2023,11:29 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID –  Wisata adalah kegiatan perjalanan yang sering kita lakukan sendiri atau bersama keluarga dengan mengunjungi ke tempat wisata. Seperti kita akan menuju tempat rekreasi dan mempelajari keunikan daya tarik tempat wisata tersebut.

Ketika kita berwisata pun kita harus mempersiapkan berbagai bekal seperti uang, dll untuk mengunjungi tempat wisata dalam jangka waktu sementara. Sementara itu yang kita maksud berkunjung ketempat wisata antaranya ada wisata budaya, bahari, cagar alam, keagaaman, dll.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas 5 tempat wisata yang bisa kalian kunjungi ketika ingin berlibur dengan keluarga.

1.   Gedong Songo

Tempat ini memiliki konsep wisata modern yang menjaga keharmonisan dengan pemandangan alam sekitarnya . W isata  ini semakin banyak pengunjung karena unik dan menarik, pihak pengelola Gedong Songo menyediakan banyak  Spot foto untuk para wisatawan .  

L atar pegunungan awan dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto . P emandangan utama adalah G unung Ungaran serta Gunung Sindoro dan sumbing yang sangat  indah Sebagai latar foto .

Sedangkan untuk tiket masuk ketempat ini mulai dari 25.000 rupian untuk orang dewasa, dan 15.000 rupiah untuk anak kecil. Dan waktu operasional tempat ini mulai dari 07.00-17.00 WIB.

 

2. Bukit Cinta Ambarawa atau bukit cinta rawa pening 

Tempat ini sudah sangat tertata baik kawasan yang sangat nyaman untuk mengisi liburan terutama bersama mantan . T empat wisata ini merupakan objek wisata alam terbuka dengan konten utama wisata air berupa  Rawa Pening yang luas .

P emandangan alam yang tersedia berupa G unung Ungaran dan Gunung Telomoyo dan sekarang  menjadi wisata favorit bagi masyarakat setempat .

Rawa p ening merupakan lokasi wisata favorit  warga Semarang untuk menikmati sajian alam yang indah dengan bersantai .

Tidak hanya itu kita bisa menikmati pemandangan yang  tersedia, berupa gunung Merbabu gunung andong  dan Gunung Telomoyo yang sungguh menakjubkan .

Sedangkan untuk dapat masuk ketempat ini kita hanya perlu membayar 2.500 rupiah perorang. biaya yang sangat murah ini bisa kalian dapat jika ingin pergi ke rawa pening.

 

3.   G umuk Reco

Tempat ini menawarkan  pemandangan alam yang begitu indah dengan tebing-tebing batu ber bentuk unik seperti berdiri menjulang menembus pepohonan . Jika  kita lihat sekilas tampak bukan seperti pada Indonesia karena objek wisata seperti ini masih jarang ada .

Jadi buat  kalian yang suka wisata dengan konsep tebing yang menantang adrenalin G umuk R eco  bisa menjadi satu pilihan wisata anda .

 

Fasilitas yang tersedia pada tempat ini adalah:

1)       Berayun pada atas jurang

 

2)       Meluncur ratusan meter pada lintasan flying fox

 

3)       Berjalan pada atas lintasan puluhan meter pada sisi tebing

 

Tiket untuk memasuki tempat ini pada hari biasa adalah 10.000 rupiah, sedangkan pada hari libur 15.000 rupiah. Dan jam operasional tempat ini mulai 08.00 – 17.00 WIB.

 

4. Sunrise Hill

Tempat ini m asih berada dalam satu kawasan dengan Candi Gedong Songo tepatnya pada kecamatan Bandungan kabupaten Semarang . T empat wisata ini menawarkan  fasilitas wisata lengkap dan menarik dalam satu tempat .

M ulai dari penginapan Kampung tematik  glamping kolam renang dan masih banyak lagi spot yang tidak kalah penting . T empat wisata  ini sangat cocok untuk semua kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

 

Daya tarik dari tempat ini, antara lain:

1)       Rumah terbalik

 

2)       Replika bangunan luar negeri

 

3)       Kincir angin

 

Kategori :